APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Stikes Muhammadiyah Manado Gelar Pengobatan Gratis

avatar penulis

Fikha Ardiani

9 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Guna merayakan hari ulang tahun (HUT) Muhammadiyah yang ke 105 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Manado menggelar berbagai kegiatan, Selasa (28/11) di Kecamatan Malanget.

Kegiatan tersebut yakni pengobatan gratis, pemeriksaan HIV/Aids, donor darah, dan masih banyak lagi.

Dalam kegiatan tersebut, Stikes juga menggandeng beberapa unit kegiatan mahasiswa (UKM), komunitas donor darah (KDD), dan Ikatan Mahasiswa Peduli HIV/Aids (Impas) Cabang Manado.

Menurut Guruh Dwi Anugerah, Ketua Komisariat Stikes Muhammadiyah Manado mengatakan pihaknya memilih kegiatan tersebut karena merupakan tupoksi dari kampus kesehatan.

"Melalui kegiatan ini, mahasiswa juga bisa mempraktekkan semua materi yang mereka peroleh sewaktu di kampus," ujarnya.

Ia juga berharap melaluo kegiatan ini, masyarakat bisa lebih terbantu terutama bagi mereka yang punya berbagai latar belakang penyakit.

"Harapannya kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang punya masalah penyakit," aku dirinya.

Ketua Impas Cabang Manado, Ari Putra Utama mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Stikes Muhammadiyah Manado tersebut.

"Ini kegiatan yang baik, dan semoga kedepannya kerjasama antara Impas dan Stikes Muhammadiyah Manado bisa terus terjalin baik," tandasnya.

 

http://manado.tribunnews.com/2017/11/28/stikes-muhammadiyah-manado-gelar-pengobatan-gratis