APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Penuhi Kompetensi, Prodi DIII Keperawatan STIKes MP Gelar Pelatihan BTCLS

avatar penulis

Fikha Ardiani

19 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pelatihan  Basic Trauma & Cardiac life Support (BTCLS) adalah pelatihan basis trauma dan CLS (Cardiac life support) merupakan pelatihan yang menyediakan suatu metoda yang dapat dipercaya dalam penanganan kasus trauma dan pengetahuan dasar kepada perawat dengan cara menilai kondisi pasien dengan cepat dan teliti, resusitasi dan stabilisasi pasien menurut prioritas, menentukan tindakan jika kebutuhan pasien melebihi suatu kemampuan fasilitas, transfer pasien dengan kebutuhan, pastikan penanganan yang diberikan optimal.

Pelatihan ini ditujukan bagi mahasiswa DIII Keperawatan dalam memenuhi kompetensi serta bekal bagi lulusan DIII Keperawatan.  Kompetensi BTCLS juga sebagai salah satu syarat administrasi untuk melamar pekerjaan.

Prodi DIII Keperawatan STIKes MP secara rutin terus menggelar pelatihan BTCLS ini. diharapkan lulusan Program Studi DIII Keperawatan STIKes MP unggul dibidang Kegawatdaruratan, Komitmen yang sudah ditetapkan selalu ditingkatkan setiap tahunnya oleh STIKes MP. Tahun ini STIKes MP bekerjasama dengan Tim Instruktur PPNI Provinsi Sumsel. Kegiatan ini digelar selama 4 hari, yaitu tanggal 2 hingga 5 Agustus 2018.

Penyelenggaraan pelatihan BTCLS mahasiswa DIII Keperawatan ini dilakukan sebelum kelulusan mahasiswa dan dalam hal ini sesuai dengan Misi STIKes MP yaitu menyelenggarakan proses pendidikan yang berkualitas melalui pencapaian kompetensi profesional dan islami secara nasional dan global.

Dengan pelatihan BTCLS ini kiranya mahasiswa mendapatkan pengetahuan dalam menanggulanggi penderita gawat darurat yang memegang porsi yang besar dalam menentukan keberhasilan pertolongan yang mengancam jiwa baik di pusat pelayanan maupun dimasyarakat.  meningkatkan kemampuan dan daya saing dengan lulusan dari Perguruan Tinggi lainnya.

 

http://stikesmp.ac.id/penuhi-kompetensi-prodi-diii-keperawatan-stikes-mp-gelar-pelatihan-btcls/