APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIKes Nurul Jadid Paiton Berikan Penyuluhan Kesehatan

avatar penulis

Fikha Ardiani

10 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

KRAKSAAN – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo, Jum’at (7/4/2017) menggelar pengajian sekaligus penyuluhan kesehatan di Masjid Jami’ At-Taubah Desa Bulu Kecamatan Kraksaan.

Kegiatan yang diawali dengan istighotsah bersama yang dipimpin langsung oleh Dosen STIKes Nurul Jadid  Siti Nur Tamami ini dihadiri Ketua STIKes Nurul Jadid Dr. KH Hefny dan Takmir Masjid Jami At-Taubah H Nurdin Junaedi.

Ketua STIKes Nurul Jadid KH Hefny menyampaikan bahwa perlu pola dakwah yang tepat kepada masyarakat yang dapat merangkul semua kalangan, mulai kelas atas, menengah dan bawah.

“Kita juga berusaha untuk mensinergikan antara penguatan agama yang kuat dan penanaman jiwa yang sehat. Al Aqlussalim fi Jismis Salim,” katanya.

Sementara H. Nurdin Junaedi menyampaikan bahwa metode dakwah untuk bisa merekatkan masyarakat perlu ditata ulang. “Insya Allah dengan Komunitas Muslimat Binaan akan dapat merangkul semua kalangan,” ungkapnya.

Sedangkan Dra. Hj. Zahrowiyah menuturkan bahwa, sudah saatnya pembinaan keagamaan kepada masyarakat didesain sedemikian rupa. “Setidaknya kita bisa lebih dekat masyarakat sehingga mengerti permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” tegasnya. (wan/why)

 

https://probolinggokab.go.id/new/stikes-nurul-jadid-paiton-berikan-penyuluhan-kesehatan/