APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Visitasi Akreditasi Prodi Ners

avatar penulis

Anita cahyaningrum

20 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Malang, Akreditasi Program Studi di institusi Perguruan Tinggi merupakan bentuk tanggung jawab penyelenggara pendidikan tinggi kepada Stakeholder yaitu masyarakat pengguna lulusan Perguruan Tinggi tentang keadaan dan upaya penyelenggara pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan.

STIKES Widyagama Husada Malang, pada tanggal 13-16 Pebruari  2018 telah berlangsung Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Ners dari LAM-PTKes.  Akreditasi Prodi Ners di STIKES Widyagama, sedangkan yang bertindak sebagai asesor pada Asesmen Lapangan adalah Ibu Dr. Etty Rekawati, SKp., MKM, Ibu Dr. Sri Setiyarini, SKp., M.Kes dan Ibu Evi Karota Bukit, SKp., MNS.

Pada kegiatan Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Ners, sebelum penilaian Portofolio dan Borang, team asesor  terlebih dahulu, diterima diruang Pertemuan Yayasan Pembinan Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPI-WM), para Asesor disambut oleh Ketua STIKES WGH Bapak dr. Rudy Joegijantoro, MMRS yang didampingi oleh para Wakil Ketua STIKES WgH. Selain para pimpinan STIKES WgH hadir pula Ketua Yayasan Bapak Prof. H.A. Mukthie Fadjar, SH, MS., Sekretaris Yayasan Bapak Djoko Purwanto, SE dan Ibu Pembina Yayasan Ibu Prof. Dr. Hj. Muryati, SE, MM, Bendahara Yayasan Ibu Laily Amie, MMRS.

Selain memeriksa semua berkas yang telah disiapkan oleh Prodi Ners STIKES WGH dan beraudiensi dengan para pimpinan STIKES, Ka.Prodi, Alumni dan pemilik lahan praktik asesor juga melakukan kunjungan ke unit-unit dan sarana pendukung  yang dimiliki oleh STIKES WGH Malang, seperti Unit Penjaminan Mutu, Bagiatan Mahasiswa,  Bagian Akademik, LP2MK, Ruang Perkuliahan, Laboratorium, Bagian Administrai Umum, Keuangan, Perpustakaan, Poliklinik dan Lahan Praktik, lahan praktik yang dikunjungi Asesor yaitu Rumah Sakit Umum Syaiful Anwar, RSJ Lawang, Puskesmas Kedungkandang dan RSI Unisma Malang.

Di akhir acara, dilaksanakan penanda tanganan berita acara Asesmen Lapangan akreditasi antara Tim Asesor dengan Ketua STIKES Widyagama Husada Malang, yang nantinya berita acara tersebut akan di bawa ke LAM-PTKes untuk dijadikan pedoman penilaian akreditasi.

 

Sumber : http://www.widyagamahusada.ac.id