redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIKES Yapika Makassar Bangun Rumah Sakit Pendidikan Pertama di Sulsel

avatar penulis

Fikha Ardiani

13 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Harianamanah.com, Makassar – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yapika Makassar patut berbangga. Pasalnya, dalam waktu kedepan STIKES Yapika Makassar akan memiliki rumah sakit sendiri yang akan dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, khususnya pendidikan. 

Rumah sakit yang tengah dalam pembangunan tersebut memiliki tujuh lantai dan terletak di Jalan Muchtar Daeng Bunga Samata Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan. 

Pembantu Ketua (Puket) II Stikes Yapika Makassar Herhafsanjani Khairi menyatakan, rumah sakit yang sedang dibangun oleh Yayasan STIKES Yapika ini merupakan rumah sakit pendidikan pertama dan satu-satunya di Sulawesi Selatan yang dimiliki oleh Sekolah Tinggi. 

"Kalau universitas seperti UMI, Unhas, UIT dan Unismuh kan sudah lazim punya rumah sakit. Tapi, kalau sekelas STIKES saya bilang ini yang pertama di Sulsel," terangnya saat ditemui di Kampus STIKES Yapika, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Selasa (16/5/2017).

Herhafsanjani menambahkan, selain digunakan untuk tempat praktek mahasiswa, nantinya rumah sakit pendidikan ini akan memberdayakan setiap alumni yang baru saja diwisuda.

"Setiap alumni akan kami berdayakan. Kami tidak ingin para alumni menganggur terlalu lama," tuturnya.

Pembangunan rumah sakit ini telah rampung 30 persen dan diusahakan pembangunannya selesai tahun depan. 

 

http://stikesyapika.ac.id/berita/detail/stikes-yapika-makassar-bangun-rumah-sakit-pendidikan-pertama-di-sulsel