redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa Stikes Yarsi Pontianak Terpilih Menjadi Finalis “Duta Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas”

avatar penulis

Fikha Ardiani

13 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Mahasiswa Program Study Profesi Ners Stikes Yarsi Pontianak terpilih menjadi salahsatu finalis Duta Pelopor Berlalu Lintas Kalimantan Barat tahun 2018. Ajang pencarian bakat guna mensosialisasikan keselamatan dalam berkendara ini digelar dalam rangka HUT Lalu Lintas Ke-63 oleh Satlantas Polresta Pontianak pada 22 September dan akan berakhir pada 26 September mendatang.

Keselamatan menjadi salahsatu faktor penting dalam berlalu lintas di jalan raya, oleh karena itu perlu ditanamkan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini. Kaum pelajar sebagai generasi muda merupakan target strategis dalam rangka proses penanaman budaya yang dimaksud.

Salahsatu finalis Duta Pelopor Keselamatan berlalu Lintas Kalimantan Barat Yang berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yarsi Pontianak, Moklis mengatakan motivasi dirinya ikut serta dalam ajang bergengsi ini adalah agar bisa terlibat langsung dalam mensosialisasikan keselamatan dijalan raya kepada publik. “Tertib itu bukan sekedar memiliki surat lengkap kendaraan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah saat dihubungi melalui pesan singkat menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk melibatkan pelajar agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam rangka sadar dan mematuhi peraturan lalu lintas, selain itu juga sebagai sarana edukasi masyarakat dalam berlalu lintas.

“Pesertanya terdiri dari pelajar dikota Pontianak dan sekitarnya, untuk juri kita libatkan dari Dinas Perhubungan Kota Pontianak dan dari PT. Jasa Raharja ada juga dari Subdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar,”ungkap Salbiah.

Teknis pelaksanaannya, lanjut Salbiah, tiap peserta lomba akan diberikan waktu untuk memaparkan tentang kegiatan lalu lintas yang mereka ketahui dihadapan juri.

Peserta berjumlah 13 orang pelajar, yang nantinya akan kita tentukan juaranya, satu orang Pria dan satu orang wanita, pemenang akan kita umumkan pada saat acara syukuran HUT Lalu Lintas Ke-63 pada 26 September 2018 mendatang.

Untuk pemenang akan kita berikan Piagam penghargaan dan sejumlah dana pembinaan serta akan kita nobatkan sebagai Duta Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, dimana nantinya akan dilibatkan dalam setiap kegiatan kampanye tentang keselamatan berlalu lintas.” tutup Salbiah. (Kominfo)

 

https://stikesyarsi-pontianak.ac.id/mahasiswa-stikes-yarsi-pontianak-terpilih-menjadi-finalis-duta-pelopor-keselamatan-berlalu-lintas/