APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kemenangan Mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi STARKI di Kompetisi Komunikasi Fiesta

avatar penulis

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita

31 March 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Jakarta, 23 Maret 2023 – Komunikasi Fiesta atau Komfiest adalah program tahunan dari UNIKA WIDYA MANDALA SURABAYA yang merupakan hasil kolaborasi dari BEM Fakultas Ilmu Komunikasi dan Lembaga Pers Mahasiswa. Mengangkat tema “The Magnificent Of Culture and Nature In Indonesia”, terdapat lima mata lomba yang dihadirkan pada tahun ini, mulai dari Advertising, Short Movie, News Anchor, Journalism, dan Public Relations. Rangkaian kegiatan lomba bertaraf nasional ini dilaksanakan mulai 23 Januari 2023 sampai puncaknya yaitu18 Maret 2023.

Prodi S1 Ilmu Komunikasi STARKI mengirimkan satu tim yang berisi tiga orang mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi angkatan 2020 yaitu Maria Kaina Hapsari, Amelia Surya Jaya, dan Jessica Layasina Sebayang untuk melaju berkompetisi di babak final, yang diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2023 yang berlokasi di kampus UNIKA WIDYA MANDALA Pakuwon, Surabaya. Mahasiswa mengikuti serangkaian kegiatan yang dimulai dari Opening, Talkshow bersama Cak dan Ning Surabaya, hingga melakukan presentasi perlombaan public relation.

Puncaknya 18 Maret 2023, mahasiswa STARKI mengikuti kegiatan Closing & Awarding yang berlokasi di kampus UNIKA WIDYA MANDALA Dinoyo, Surabaya. Mengusung tema kegiatan yang mengangkat budaya Indonesia, seluruh finalis perlombaan komfiest mengenakan pakaian bernuansa batik. Kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari para petinggi dan panitia acara, dilanjutkan dengan penampilan memukau dari para pengisi acara, sampai pada sesi pengumuman pemenang lomba. Mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi yang menjadi mengikuti perlombaan public relations berhasil meraih juara pertama dalam ajang perlombaan nasional ini. Kebanggan prestasi ini tentunya semakin membuat para mahasiswa Prodi S1 Ilmu Komunikasi semakin semangat terus meningkatkan kompetensi di bidang komunikasi dan berkompetesi di ajang berikutnya. Proficiat!