APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Pertemuan STARKI dengan MIRIAM COLLEGE, MINDANAO STATE UNIVERSITY – ILIGAN INSTITUTE OF TECHNOLOGY DAN UNIVERSITY OF THE PHILIPPINES – MINDANAO

avatar penulis

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita

28 March 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Jumat, 10 Februari 2023 tepat pukul 07.30 WIB Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita (STARKI) menerima 6 tamu delegasi dari 3 universitas di Filipina yaitu MIRIAM COLLEGE, MINDANAO STATE UNIVERSITY – ILIGAN INSTITUTE OF TECHNOLOGY DAN UNIVERSITY OF THE PHILIPPINES MINDANAO didampingi 2 orang tamu dari Universitas ATMAJAYA. Pimpinan dan para dosen tetap STARKI menyambut dengan hangat kedatangan tamu tersebut di Lobby STARKI dengan menyajikan minuman khas Indonesia yaitu Teh Sereh. Pertemuan secara Semi-Formal ini dilakukan di Ruang Perpustakaan STARKI yang dilangsungkan ± selama 1,5 jam.

Pembukaan acara dilakukan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Dr. rer.pol. A.Y. Agung Nugroho selaku Ketua STARKI sekaligus menyampaikan maksud dan inti dari pertemuan tersebut yaitu untuk menjalin kerja sama antara STARKI dengan MIRIAM COLLEGE, MINDANAO STATE UNIVERSITY – ILIGAN INSTITUTE OF TECHNOLOGY DAN UNIVERSITY OF THE PHILIPPINES MINDANAO. Setelah kata sambutan yang diberikan, dilengkapi juga dengan perkenalan kampus STARKI secara singkat yang disampaikan oleh Dr. Agustinus Rustanta selaku Wakil Ketua Bidang Akademik.

Tujuan dari dilaksanakannya pertemuan ini adalah penandatangan naskah kerja sama antara STARKI dengan MIRIAM COLLEGE yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU). Selain itu, STARKI juga mengajak kerja sama dengan MINDANAO STATE UNIVERSITY – ILIGAN INSTITUTE OF TECHNOLOGY DAN UNIVERSITY OF THE PHILIPPINES MINDANAO melalui draft MoU yang diberikan secara langsung pada acara tersebut. Beberapa kemungkinan kerja sama yang dapat dilaksanakan antara lain penelitian bersama, penerbitan bersama, pertukaran dosen dan mahasiswa.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan kampus tour sebelum rombongan meninggalkan kampus STARKI. Melalui pertemuan ini baik STARKI maupun MIRIAM COLLEGE, MINDANAO STATE UNIVERSITY – ILIGAN INSTITUTE OF TECHNOLOGY, dan UNIVERSITY OF THE PHILIPPINES MINDANAO berharap dapat segera melakukan kerja sama yang telah tertuang dalam MoU.