APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Press Release Peluncuran Buku “Kubawa Mentari Untukmu”

avatar penulis

Anggi Maulinda

16 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Press Release  Peluncuran Buku  “Kubawa Mentari Untukmu”

Sabtu, tanggal dua puluh satu bulan April tahun dua ribu delapan belas, berlokasi di Aula Bintang Samudera kampus Sekolah Tinggi Tarakanita, (STARKI) Kompleks Billy & Moon, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, diselenggarakan acara Peluncuran Buku “Kubawa Mentari Untukmu: 50 Kisah Inspiratif Perempuan Starki”. Penyelenggaraan acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis STARKI 50th yang melibatkan keluarga besar Sekolah Tinggi Tarakanita. Perjalanan panjang dan kiprah dalam dunia pendidikan telah mengantar LPK Tarakanita berubah bentuk menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari (STIKS) Tarakanita, atau STARKI.

 

Sumbangsih STARKI selama 50 tahun dalam pendidikan dan pemberdayaan perempuan Indonesia merupakan kebahagiaan dan kebanggaan yang tak ternilai harganya yang selayaknya dibagikan kepada semua orang. Salah satu bentuk kebahagiaan ini diwujudkan dalam sebuah buku kisah inspiratif yang mengulas tentang perjuangan para 50 perempuan Indonesia dalam membangun cita-cita dan nilai pribadinya. Peluncuran Buku juga diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Nasional, yaitu Hari Kartini.

 

Selain publikasi buku, lebih jauh acara Peluncuran Buku juga dapat diartikan sebagai publikasi nilai spiritual Lembaga STARKI yang tertuang dalam Cc-5. Hal ini karena isi buku merupakan sharing pengalaman memperoleh, menghidupi dan mengaktualkan nilai Cc-5 dalam kehidupan para penulis, baik sebagai pribadi, anggota masyarakat dan terlebih sebagai insan profesi.

 

Kegiatan dimulai pukul 08.30 pagi dengan sesi registrasi, bagi para undangan dan terbuka untuk alumni STARKI dengan dress code pakaian daerah. Sesi ke dua dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai rasa hormat bagi bangsa dan negara, serta tanda dimulainya kegiatan Peluncuran Buku dengan menghadirkan Tinka Adiati sebagai pembahas. Cetakan pertama sebanyak 500 eksemplar dengan early bird selling IDR 100.000 ; 20%disc for Student ; 10% disc for Alumnae@humas Jubilee 21/04/18.

https://stiks-tarakanita.ac.id/index.php/id-id/news-and-events/item/302-press-release-peluncuran-buku-kubawa-mentari-untukmu