APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

SENAT MAHASISWA STARKI GELAR LOMBA SOSAIC 2020

avatar penulis

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita

12 November 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

SOSAIC 2020 merupakan perlombaan online pertama yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa STARKI. Perlombaan ini ditujukan bagi seluruh siswa-siswi SMA/K di seluruh Indonesia. Perlombaan dimulai, dengan pendaftaran yang dimulai dari 10 Agustus sampai dengan 17 September 2020. Tak disangka, banyak siswa-siswi SMA/K yang berasal dari luar Jabodetabek ikut berpartisipasi pada lomba ini. Beberapa sekolah yang ikut serta dalam lomba ini antara lain dari SMAN 21 Makassar, SMA Tarakanita Magelang, SMA Kolose Loyola Semarang dan beberapa sekolah lainnya. Karya yang mereka kirimkan dalam bentuk video sangat menarik.  Rupanya masa pandemi ini tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap berkreasi.

Hasil dari perlombaan ini, pada kategori lomba Song Cover terpilih Stefanus Abigail dari Global Multimedia Creative School sebagai Juara Favorite; Reiner dan Regina Gunawan dari SMA Tarsius 11 sebagai Juara Dua; dan Ellysabeth Ditha Advina dari SMA Tarsius 11 sebagai Juara Satu. Pada kategori lomba Dance Cover terpilih Amanda dan Adinda Syifa Hanisaputri dari SMA Quantum Inti meraih Juara Favorite; Sekar Amaranisa dan Stefanie Ellena dari SMA Tarakanita Magelang sebagai Juara Dua; dan Eudia Melka Novitasari dari SMA Tarakanita Magelang meraih Juara Satu. Pada kategori lomba Speech terpilih Priscilla Amaya Shantin dari SMA Regina Pacis Bogor sebagai Juara Favorite; Arjuna Ribal dari SMA Negeri 21 Makassar sebagai Juara Dua; dan Shafira Andhini Putri Handiyono dari SMA Kolose Loyola Semarang sebagai Juara Satu. Sedangkan pada kategori lomba Bercerita terpilih Angelina Monthesari Manullang dari SMA Negeri 101 Jakarta sebagai Juara Ketiga; Anisah Permata Dewi dari SMA Negeri 4 Surakarta sebagai Juara Dua; dan Catharina Aventia Lorensa dari SMA Marsudirini Bekasi meraih Juara Satu. Video-video para pemenang lomba dapat diakses melalui akun Instagram @sosaic_2020.

Ellysabeth Ditha Advina dari SMA Tarsius 11
Eudia Melka Novitasari dari SMA Tarakanita Magelang

Catharina Aventia Lorensa dari SMA Marsudirini Bekasi

Shafira Andhini Putri Handiyono dari SMA Kolose Loyola Semarang

Panitia merasakan bahwa perlombaan SOSAIC 2020 online ini sungguh bermanfaat tidak hanya bagi kampus STARKI namun juga untuk siswa-siswi SMA/SMK di seluruh Indonesia dalam menyalurkan bakat dan minat mereka, oleh karena itu panitia berharap agar perlombaan ini bisa diselenggarakan secara berkelanjutan. Lewat SOSAIC 2020 ini, para peserta dari berbagai daerah bisa menunjukkan bakat mereka tanpa harus datang ke tempat penyelenggaraan dan tentu saja STARKI semakin dikenal dalam ranah yang lebih luas lagi.

Laporan:

Benedicta Terra Pramudiana dan Jelita Putri Kirana