APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STARKI Goes to The Philippines

avatar penulis

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita

13 April 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Perguruan tinggi saat ini tidak dapat berdiri sendiri. Perguruan Tinggi dituntut harus berkualitas dengan cara berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi baik dalam dan luar negeri.

Pada tanggal 28-31 Maret 2023 Pimpinan STARKI, Dr. Rer. Pol. A.Y. Agung Nugroho dan Dr. Agustinus Rustanta bertolak ke Philippina untuk menjalin kerja sama dengan 4 perguruan tinggi yaitu Polytecnic University of Philippines (PUP), Miriam College, Dilliman University, dan La Consolation. Perguruan tinggi tersebut sepakat untuk bekerja sama dengan STARKI dalam beberapa bentuk kerjasama antara lain pertukaran mahasiswa dan dosen, penelitian bersama, melakukan social service, dan publikasi karya ilmiah. Bentul-bentuk kerjasama tersebut akan segera ditindaklanjuti dan direalisasikan pada semester gasal 2023/2024 yang akan datang. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan STARKI dan perguruan tinggi mitra.

Selain berkunjung ke beberapa perguruan tinggi tersebut, Dr. Agung dan Dr. Agus mengikuti seminar internasional pada The Third International Conference on Engineering, Social Science and Humanities (3rd ICESSU 2023) yang diselenggarakan di Antique University Manila pada 30-31 Maret 2023. Keikutsertaan dalam event internasional tersebut menjadi salah satu upaya untuk tampil dalam event internasional di luar negeri. Manfaat bagi dosen adalah untuk selalu menimba ilmu, menerima dan berbagi ilmu dengan para dosen dan praktisi dari berbagai negara.