redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Wisuda XI Sarjana & XXVIII Diploma Tiga STARKI 2022

avatar penulis

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita

17 May 2022

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita (STARKI) menyelenggarakan Wisuda XI Sarjana dan Wisuda XXVIII Diploma Tiga yang diadakan pada Sabtu, 19 Maret 2022 bertempat di Aula Bintang Samudera, Kampus STARKI. Masih dalam masa pandemi covid-19, penyelenggaraan wisuda kali ini dilaksanakan secara hybrid dengan dihadiri oleh 208 wisudawan secara daring serta 22 wisudawan penerima piagam penghargaan yang hadir secara luring, total wisudawan yang di wisuda sejumlah 230 orang. penerapkan protokol kesehatan sangat ketat bagi semua undangan (wisudawan dan orangtua) yang hadir secara luring dengan menunjukkan hasil antigen negatif dan mengenakan masker.

Tema wisuda “Profesional dan Berkarakter” berarti para wisudawan adalah orang “Professional” yang memiliki kemampuan kerja yang tangguh, dikuatkan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dilengkapi dengan kepribadiaan yang matang. “Berkarakter” dimaknai dengan kedewasaan pribadi para wisudawan yang tercermin dalam sikap (attitude) dan perilaku yang berpegang pada etika profesi serta memiliki etiket dalam pergaulan sehari-hari yang didasari oleh nilai-nilai Cc5 (Compassion, celebration, competence, conviction, creativity, community).

Pemberian Pin Emas dan Piagam penghargaan kepada wisudawan terbaik dengan kriteria: (a) Attitude atau sikap yang sangat baik; (b) Indeks Prestasi Kumulatif di atas 3,80; (c) Tidak mengulang selama masa perkuliahan; (d) Aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan menaati tata tertib yang ditetapkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita selama masa perkuliahan. Diraih oleh Fransisca Sekar Kinasih dari program studi ilmu komunikasi dan Wieke Dissa Mahirah dari program studi sekretari.

Dalam sambutannya, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita Sr. Brigitta Veronica Raimunawati CB, S.Pd., M.TPd. menyampaikan bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita yang dikelola oleh Para Suster Cinta Kasih Santo Carolus Borromeus dalam menjalankan tugas kerasulannya terlibat penuh dalam meningkatkan martabat manusia khususnya kaum wanita sebagai insan cendekia yang berbelarasa, professional, bermoral dan berwawasan internasional.  Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia selama 54 tahun tetap berpegang teguh untuk mencerdaskan Wanita Indonesia dan telah meluluskan 18.992 wanita Indonesia. Atas nama seluruh sivitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita, Sr. Brigitta Veronica Raimunawati CB, S.Pd., M.TPd. mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita, semoga dengan ilmu yang telah wisudawan pelajari dapat diintegrasikan melalui pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dengan professional serta dapat menjadi “bintang-bintang kehidupan” yang selalu membawa kebaikan kepada orang lain.

Di akhir sambutan Sr. Brigitta Veronica Raimunawati CB, S.Pd., M.TPd. mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III DKI Jakarta, Yayasan Pendidikan Tinggi Tarakanita, Mitra Karya, Senat Akademik, Para Dosen, Tenaga Kependidikan, Ikatan Alumni STARKI, Para Orangtua dan seluruh pihak yang telah mendukung Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya untuk mendidik para wanita Indonesia menjadi insan cendekia yang professional dan berkarakter.