APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Wisuda XII Program Sarjana & XXIX Diploma Tiga

avatar penulis

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita

28 March 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sabtu, 18 Maret 2023

Manggala Wanabhakti, Jakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita (STARKI) menggelar Wisuda ke-12 Program Sarjana Ilmu Komunikasi dan Wisuda ke-29 Program Diploma Tiga Sekretari di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta pada Sabtu (18/3). Pada tahun ini, Panitia mengangkat tema “Bangun Sinergi Menuju STARKI Unggul” berangkat dari harapan dan cita-cita dari para Sivitas Akademika untuk menjadikan STARKI yang Unggul. Visi STARKI untuk menjadi terkemuka dalam mewujudkan insan cendekia yang berbelarasa, profesional, bermoral dan berwawasan internasional tentu saja perlu kerja keras dari seluruh elemen agar bersatu untuk bahu membahu dan perlu kepemimpinan dengan gaya manajemen sinergi. Kepemimpinan jenis ini dapat membangkitkan kepercayaan antar personal di dalam organisasi. Membangun komunikasi yang tidak ditunda-tunda untuk mencegah distorsi pesan serta membudayakan umpan balik yang cepat sebagai pola hubungan yang erat baik vertikal maupun horizontal. Melalui tema ini juga, STARKI berharap para wisudawan dapat menjadi lulusan yang profesional memiliki kemampuan tinggi, berpegang teguh kepada nilai moral dan memiliki daya juang untuk beradaptasi pada situasi saat ini, sehingga para lulusan dapat berkontribusi dalam menentukan kemajuan bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua STARKI Dr.rer.pol. A.Y. Agung Nugroho, M.M., mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di STARKI dan berharap semoga para alumni dapat mengintegrasikan ilmu yang sudah didapat dalam pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat secara profesional serta menjadi ”bintang-bintang kehidupan” yang selalu membawa kebaikan kepada orang lain. Bapak Agung juga menyampaikan laporan singkat pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat) untuk Tahun Akademik 2022/2023. Di akhir sambutannya, Bapak Agung menyampaikan harapannya kepada para wisudawan untuk dapat memanfaatkan bekal yang diperoleh selama masa pendidikan di STARKI dan bisa berhasil dalam cita dan cinta dengan gemilang.

Pada wisuda tahun 2023 ini, tercatat ada 147 wisudawan yang terdiri dari 35 mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dan 112 mahasiswa Program Studi Diploma Tiga Sekretari. Upacara wisuda ini diisi dengan orasi dari Praktisi Akademik, Bapak I. Hendrasmo selaku Direktur Utama RRI, sharing pengalaman dari 2 alumnus STARKI yaitu Febriandini Mustika Theresia Regar Bourikas dan Jessica Wirati Budiharga.

Dalam kesempatan Wisuda ini, dan dalam rangka lustrum ke-11, STARKI melakukan  peluncuran Book Chapter ”Administrasi Perkantoran Digital”, dan pra-peluncuran Book Chapter ”Prospect of Transformation Technology to Interpersonal and Intercultural Communication”. Melalui peluncuran ke-2 buku tersebut, diharapkan dapat berbagi informasi dan pengetahuan terbaru mengenai administrasi perkantoran dan komunikasi yang kini semakin terdigitalisasi. Selain itu diharapkan juga dapat memberikan wawasan dan solusi praktis bagi para pembaca, untuk dapat  mengoptimalkan kinerja administrasi perkantoran dan komunikasi dengan memanfaatkan teknologi digital.