redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot Terakreditasi

avatar penulis

Anggi Maulinda

22 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot Terakreditasi

Kerja keras tanpa kenal menyerah manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Muhammadiyah Tanah Grogot akhirnya menuai hasil. Bukti legalitas dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi telah dikantongi, sehingga Stiper Muhammadiyah menjadi perguruan tinggi pertama di Paser yang terakreditasi.

Menurut Ketua Stiper Muhamadiyah Tanah Grogot Hari Siswanto, akreditasi tidak didapatkan. Selain harus memiliki gedung permanen, akreditasi juga memerlukan pengurus yang solid dalam mengurus setiap tahapan akreditasi, hingga akhirnya BAN PT memberikan lebel akreditasi kepada Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot.

"Berdasarkan SK No 032/BAN-PT/XIII/SI/XII/2010 Fakultas Agro Bisnis Stiper mendapat sertivikasi akreditasi C, begitu pula Fakultas Agro Teknologi Stiper dengan SK No 048/BAN-PT/Ak-XII/SI/III/2011, sehingga Stiper diputuskan mendapat akreditasi C," kata Hari, Senin (25/4).

Akreditasi merupakan kewajiban yang harus dipenuhi penyelenggara perguruan tinggi, dan pemerintah telah memberi peringatan kalau seluruh PT, baik negeri maupun swasta harus sudah terakreditasi di tahun 2012, jika tidak maka PT yang bersangkutan tidak diperbolehkan mengeluarkan ijazah kelulusan.

"Dalam pengurusan akreditasi kita melibatkan konsultan yang memang khusus menangani masalah akreditasi. Kedepan, Stiper akan membuka dua program studi baru, yakni Program Studi Peternakan dan Program Studi Perikanan, kedua program studi ini juga akan konsultasikan dengan konsultan kita," pungkasnya.

 

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot Terakreditasi, http://kaltim.tribunnews.com/2011/04/25/stiper-muhammadiyah-tanah-grogot-terakreditasi.
Penulis: Sarassani
Editor: Sumarsono