redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Agribisnis STIP Yashafa Diharapkan Segera Terakreditasi

avatar penulis

Anggi Maulinda

22 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Agribisnis STIP Yashafa Diharapkan Segera Terakreditasi

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), melakukan penilaian terhadap jurusan agribisnis Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Yashafa Aceh Singkil. Penilaian akreditasi dilakukan dua orang asesor BAN-PT masing-masing, Prof Dr Ir Ibrahim Hasyim, MS, dari Universitas Lampung dan Prof Dr Ir Dwi Putra Darmawan, MP dari Universitas Udayana.

Ketua STIP Yashafa, Arif Hidayat, Rabu (14/3) mengatakan, pihaknya serta seluruh masyarakat Aceh Singkil, sangat berharap kampus yang didirikan untuk menjawab kebutuhan ahli pertanian di daerah ini, statusnya dapat terakreditasi.

Akreditasi ini, sangat penting demi kelangsungan sekolah tinggi yang dirintis sejak Aceh Singkil berdiri 12 tahun lalu itu. “Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita terwujud. Kita berharap hasil penilaian memuaskan dan melegakan, karena sangat pentingnya akreditasi untuk kelangsungan sekolah tinggi atau civitas akademi STP Yashafa,” kata Arif.

Akreditasi merupakan tolak ukur mendasar integritas dan kualitas sebuah perguruan tinggi, agar mendapat pengakuan secara nasional. Khusus STIP Yashafa akreditasi merupakan penantian panjang seluruh masyarakat Aceh Singkil, agar kampus tersebut dapat terus eksis.

Arif mejelaskan, hal yang dinilai antara lain, kurikulum, mutu dan jumlah tenaga pendidik, kedaan mahasiswa, sarana dan prasarana, dan tatalaksana akademik. “Persyaratan itu sudah kami penuhi, mudah-mudahan hasil penilaian sesui harapan segenap masyarakat Aceh Singkil,” harapnya.

Proses akreditasi STIP Yashafa mendapat dukungan dari Sekda Aceh Singkil HM Yakub KS. Menurut Sekda, pihaknya sangat mendukung perguruan tinggi pertanian itu, memperoleh akreditasi dari BAN-PT. Setelah jurusan agribisnis, STIP Yashafa juga sudah menyiapkan seluruh persyaratan untuk akreditasi jurusan Agroteknologi.


http://aceh.tribunnews.com/2012/03/16/agribisnis-stip-yashafa-diharapkan-segera-terakreditasi