redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Lulusan STIPER Rejang Lebong Harus Mandiri

avatar penulis

Anggi Maulinda

22 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Lulusan STIPER Rejang Lebong Harus Mandiri

Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Ahmad Hijazi meminta lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian daerah itu untuk dapat mandiri dan berdikari.

Pernyataan tersebut dikatakan Bupati Ahmad Hijazi saat menghadiri wisuda ke-IX STIPER Rejang Lebong yang dilaksanakan di GOR Curup, Senin, hal itu penting di tengah sulitnya mencari pekerjaan belakangan ini. 

"Saat ini lowongan pekerjaan dari pemerintah sangat minim, oleh karena itu kami mengharapkan saudara-saudara supaya bisa mandiri dan berdikari untuk meraih masa depan yang lebih baik," katanya.

Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan bahwa tantangan ke depannya telah menunggu, sehingga para alumni STIPER Rejang Lebong harus bisa berkarya dengan ilmu pengetahuan yang mereka dapat di bangku kuliah sebelumnya.

"Mari kita bangkit untuk mengejar berbagai ketinggalan dengan cara melahirkan konsep dan pemikiran baru, karena dengan begitu Rejang Lebong bisa menjadi barometer di bidang pendidikan bagi daerah lain khususnya di Bengkulu ini," ujarnya.

Sementara itu ketua Yayasan Pat Petulai yang menaungi STIPER Rejang Lebong, RA Denni mengingatkan para wisudawan bahwa eksistensi di tengah masyarakat bukan diukur dari titel yang mereka miliki, melainkan dari kemampuan yang mereka miliki untuk membangun masyarakat. 

Untuk itu dia meminta para lulusan STIPER Rejang Lebong untuk terus belajar untuk bisa membangun masyarakat, sehingga ilmu yang mereka dapatkan dapat diterapkan dalam masyarakat.

Sedangkan ketua STIPER Rejang Lebong, Adnan, menyatakan acara wisuda ke-IX STIPER Rejang Lebong ini diikuti 32 mahasiswanya yang terdiri dari 16 orang dari program studi agro tekhnologi dan 16 orang lainnya dari prodi agri bisnis.

Dari 32 sarjana yang diwisuda ini lulusan terbaik dari Prodi Agroteknologi diraih oleh Novian Rianto dengan IPK 3,82 kemudian untuk lulusan terbaik dari Prodi Agribisnis atas nama Aida Pitria dengan IPK 3,77.***4***

https://bengkulu.antaranews.com/berita/41333/lulusan-stiper-rejang-lebong-harus-mandiri