redesain-kampus-pintar Portlet

STIP Farming Dipercaya Menjadi Tempat Uji Kompetensi Peternakan

Fikha Ardiani

15 October 2018 0 Komentar

Image Article

Semarang-kopertis6.or.id – LSP-PI dan BNSP pusat telah memberikan kepercayaan kepada Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian  (STIP) Farming Semarang sebagai tempat uji kompetensi peternakan.

“Program ini sudah berjalan dua kali. Kerjasama antara LSP-PI maupun BNSP dengan STIP Farming Semarang untuk sementara ini kita sepakati selama tiga tahun. Jika program ini berjalan baik, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan perpanjangan kerjasama.”

Pernyataan ini dilontarkan Ketua STIP Farming Semarang, Dr. R. Pramono, M.Si ketika dihubungi usai mewisuda lulusan institusinya yang berlangsung di Patra Hotel, Kamis, 22 Desember 2016.

Menurut Pramono, program ini penting mengingat institusinya telah turut serta dalam mempersiapkan sumber daya manusia dalam menyongsong MEA.

Tampak hadir dalam acara tersebut dari Kopertis VI, Sumarno, M.Si mewakili Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto.

Ketika membacakan sambutan Koordinator, Sumarno menyampaikan, sektor ketahanan pangan oleh pemerintah saat ini mendapatkan perhatian serius untuk mendapatkan penanganan yang optimal, guna dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat tanpa harus mendatangkan dari luar negeri (import).

“Untuk mengembalikan predikat negeri ini sebagai negara agraris terbentur oleh beragam kendala  yang mengemuka saat ini, misalnya seperti menurunnya minat generasi muda terhadap bidang pertanian, bergesernya fungsi lahan untuk kebutuhan industri dan perumahan, serta kurangnya penggiat terhadap riset yang terkait dengan pertanian, sehingga inovasi-inovasi di bidang ini terkesan lamban.” paparnya

Relevan dengan hal ini, lanjut Koordinator, saya harapkan kepada STIP Farming Semarang sebagai penyelenggara bidang ilmu pertanian memiliki kepedulian melalui kontribusi nyata.

“Semoga institusi STIP Farming dalam akselerasinya mampu  menghasilkan sumber daya manusia yang benar-benar memiliki kompetensi keilmuan yang dapat dihandalkan melalui lulusannya, serta berperan aktif melakukan berbagai riset, baik yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa.” . 

Ia menambahkan, dengan membiasakan diri mengaplikasikan budaya riset yang dilandasi inovasi, tidak menutup kemungkinan institusi ini dapat menghasilkan penemuan yang bermanfaat bagi masyarakat luas, sehingga dapat berpotensi untuk dipatenkan. “Melalui terobosan seperti ini, STIP Farming Semarang berpeluang memiliki keunggulan yang muaranya adalah dimilikinya daya jual dan eksistensi.” tandas Prof. DYP

 

http://www.kopertis6.or.id/component/content/article/50/3340-stip-farming-dipercaya-menjadi-tempat-uji-kompetensi-peternakan.html

komentar

terbaru


image article

Semarang-kopertis6.or.id ...

15 October 2018

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Download Aku Pintar

Download aplikasi Aku Pintar dan dapatkan pulsa 50k!

Buka

redesain-navbar Portlet