APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

300 Mahasiswa STISIP Fajar Timur kampus Haitimuk Ikut PKKMB di Atambua

avatar penulis

Anggi Maulinda

23 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

300 Mahasiswa STISIP Fajar Timur kampus Haitimuk Ikut PKKMB di Atambua

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Fajar Timur Atambua mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).
PKKMB merupakan fondasi awal untuk menjadi mahasiswa STISIP Fajar Timur Atambua dan diakui secara institusi kampus.

Kepala Bagian Administrasi dan Sumber Daya Manusia STISIP Fajar Timur Atambua, Sili Mali kepada media ini di Kampus STISIP Fajar Timur, Kelurahan Lidak Kacamatan Atambua Selatan Kabupaten Belu, Sabtu (8/9/18) mengatakan, pada tahun kuliah 2018/2019, calon mahasiswa yang mengikuti pengenalan kampus sebanyak 328.

Adapun calon mahasiswa yang mengikuti kegiatan itu terdiri dari dua jurusan yakni jurusan Ilmu Admistrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan.
Untuk jurusan Ilmu Administrasi Negara pesertanya sebanyak 102 orang dan jurusan administrasi negara berjumlah 226 mahasiswa.

Disebutkan,STISIP memiliki kampus kampus utama di Atambua. Sedangkan kampus dua yang berada di Desa Haitimuk Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka yang dirintis mulai sejak tahun 2008. Namun hal itu terhenti beberapa tahun dan tahun 2017 berkat kebijakan Pemerintah Kabupaten Malaka baru kita aktifkan kembali. Tujuanya putra-putri Malaka bisa mengikuti pendidikan tinggi dan tidak perlu menempuh jarak jauh.

“Kebijakan Pemerintah Kabupaten Malaka ini cukup banyak menyedot peminat dari Kabupaten Malaka, bahkan jumlah mahasiswa kampus dua lebih banyak dari kampus satu. Kampus dua sebayak 300 orang, sedangkan kampus satu dari Kabupaten Belu sebanyak 28 orang.

Dia mengemukakan, STISIP Fajar Timur merupakan perguruan tinggi dibawah Yayasan Alexander Bria Seran
dan berdiri sejak tahun 2003 dan terus melakukan pembenahan agar menjadi yang terbaik.

Pada bagian akhir, dia memberi apresiasi kepada Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH yang peduli dengan pedidikan.

http://kilastimor.com/2018/09/300-mahasiswa-stisip-fajar-timur-kampus-haitimuk-ikut-pkkmb-di-atambua/