APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

BEM STIT Islamic Village Selenggarakan LDKM 2018

avatar penulis

Anggi Maulinda

24 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

BEM STIT Islamic Village Selenggarakan LDKM 2018

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Islamic Village, kembali mengadakan kegiatan rutinnya. Kali ini menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) tahun 2018 dengan tema “One Step To Be A Leader” (karena mahasiswa hari ini adalah pemimpin masa depan).

LDKM 2018 digelar di Villa Coolibah, komplek 38 Cianjur, Kecamatan Cimacan, Kabupaten Cianjur.

“Saya berharap setelah berakhir acara ini, harus ada salah satu dari kalian yang berada disini untuk bisa menjadi pemimpin nantinya. Jangan sampai gagal. Kuncinya sangat simple jika ingin menjadi pemimpin. Kita ini bisa karena terbiasa, dan kita sukses karena disiplin. Itulah prinsip seorang pemimpin dalam membangun kemajuan sebuah bangsa,” kata Ketua BEM STIT Islamic Village, Ade Kurniawan saat menjelaskan ide dasar penyelenggaraan LDKM 2018, Senin (15/01/2018).

Tujuan LDKM, sambung Ade, menghasilkan calon-calon pemimpin di masa depan yang berintegritas dan berpikiran kritis. Selain itu untuk melatih kedisiplinan, membuka wawasan mahasiswa, serta menjadikannya sebagai seorang pemimpin yang bisa bekerja sama.

“Pemimpin yang bisa bekerja sama bukan pemimpin yang individualis. Karena kepanjangan L dalam LDKM adalah sebuah Latihan bukan Liburan,” tukasnya.

Siska Marini, Ketua Pelaksana LDKM tahun 2018 menambahkan, hari ini adalah hari spesial buat BEM lantarab mempunyai beban dan rasa tanggung jawab kepada kampus Islamic Village untuk menjadikan semua mahasiswa sebagai pemimpin di masa depan.

“Saya berharap dan meminta kepada kawan – kawan yang sedang mengikuti kegiatan LDKM saat ini untuk bisa menjadi sosok pemimpin di masa depan. Karena kalau bukan kita, lalu siapa yang ingin menjadi pemimpin,” tandasnya. 

https://tangerangonline.id/2018/01/15/bem-stit-islamic-village-selenggarakan-ldkm-2018/