redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIT Pringsewu Gelar Pembekalan KKN

avatar penulis

Anggi Maulinda

26 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

STIT Pringsewu Gelar Pembekalan KKN

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu menyelenggarakan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa, di kampusnya, Wates, Pringsewu.

Acara pembekalan KKN ini dibuka oleh Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, dan dihadiri sejumlah dosen dan Danramil 424-07 Gadingrejo Kapten Inf. Ahmad Sunarya, Kapolsek Gadingrejo Ipda. Riyadi, Wakil Ketua I Muhammad Masrur, Wakil Ketua III Abdul Hamid.

"Dengan KKN diharapkan mahasiswa dapat menambah ilmu, keterampilan serta meningkatkan kemandirian dalam menjawab tantangan globalisasi berdasarkan kearifan lokal," ujar Ketua Panitia, Dedi Irawan.

Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa dalam sambutannya mengatakan, KKN adalah salah satu wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian pada masyarakat.

Dia menjelaskan KKN STIT Pringsewu tahun 2018 ini akan disebar di 6 kecamatan se-Kabupaten Pringsewu yakni Kecamatan Pringsewu di Kelurahan Fajaresuk, Gadingrejo (Tegalsari dan Wonodadi), Sukoharjo (Sukoharjo 3 Barat), Pagelaran (Karangsari), Ambarawa (Ambarawa) dan Banyumas (Banyumas) yang dilaksanakan mulai 23 Juli sampai dengan 10 September 2018.

"Jumlah mahasiswa KKN diikuti sebanyak 54 orang dan dibimbing oleh 14 dosen," ungkapnya.

Dwi Rohmadi berpesan agar mahasiswa saat melaksanakan KKN bisa dengan sungguh-sungguh, penuh keilhkhlasan,  agar mahasiswa menjadikan KKN ini sebagai ajang belajar untuk bisa berkiprah di masyarakat.

http://www.lampost.co/berita-stit-pringsewu-gelar-pembekalan-kkn.html