redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STKIP Andi Matappa

avatar penulis

Anggi Maulinda

4 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STKIP Andi Matappa

Aula Andi Alam Passalowongi pada hari Senin sampai Selasa  (17-18/9) selalu ramai dengan keberadaan ratusan generasi muda berseragam merah putih. Mereka tidak lain merupakan mahasiswa baru STKIP Andi Matappa angkatan 2018/2019 beserta panitia PKKMB dari mahasiswa senior. Mereka datang dalam rangka mengikuti PKKMB yang merupakan kegiatan tahunan untuk pengenalan lingkungan kampus untuk mahasiswa baru STKIP Andi Matappa. Bagi Civitas Akademika, kegiatan PKKMB ini merupakan momen istimewa penanda bahwa mereka telah memasuki gerbang Perguruan Tinggi sebagai mahasiswa. Bahkan dalam kegiatan PKKMB merekalah mahasiswa baru yang pertama kali menginjakkan kaki di Aula Andi Alam Pasolowongi. Menurut Ansar J selaku ketua panitia, tahun ini STKIP Andi Matappa resmi menerima sebanyak 124 orang mahasiswa baru. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penerimaan mahasiswa tahun ini mengalami peningkatan, walaupun peningkatannya tidak terlalu signifikan.

Dihadapan ratusan mahasiswa baru, dalam sambutannya ketua STKIP Andi Matappa Andi Zam Immawan Alam, S.H, M.H  menyampaikan berbagai prestasi yang pernah diraih STKIP Andi Matappa diantaranya: memengkan hibah PTS 2018 untuk lab microteaching dan lab komputer. Selama dua tahun berturut-turut dari tahun 2016 sampai tahun 2017 STKIP Andi Matappa meraih Hibah Penelitian dalam bidang penelitian dan pengabdian, sama dengan Perguruan Tinggi Negeri lainnya.  Selain itu, Ketua STKIP Andi Matappa dalam sambutannya mengucapkan ucapan terima kasih kepada orang tua, sanak famili mahasiswa yang sudah mempercayakan dan mendorong anak-anaknya untuk berproses di STKIP Andi Matappa.  Kegiatan PKKMB ini diharapkan bebas dari aspek kekerasan. Jika ada informasi yang terdengar bahwa terjadi kekerasan dalam kegiatan PKKMB maka ketua STKIP siap memberikan sanksi kepada Panitia baik dari pihak dosen maupun mahasiswa.

Kegiatan PKKMB tahun ini, di isi dengan penyampaian materi kepada mahasiswa baru yang menghadirkan Pemateri-pemateri dari dalam kampus, diantaranya menghadirkan A. Aztri Fithrayani Alam, S.H., S.Pd., M.H, Wakil ketua Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Rahmat Kamaruddin, S.Pd, M.Pd, Ketua Prodi Pendidikan Matematika, serta Hasbahuddinn, S.Pd, M.Pd, Ketua Prodi PGSD.

http://stkip-andi-matappa.ac.id/index.php/en/2-uncategorised/54-pengenalan-kehidupan-kampus-bagi-mahasiswa-baru-pkkmb-stkip-andi-matappa