redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Calon Guru Citra Bakti Ngada Dibekali Pengetahuan Pramuka

avatar penulis

Anggi Maulinda

5 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Calon Guru Citra Bakti Ngada Dibekali Pengetahuan Pramuka

Mahasiswa calon guru pada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti, Ngada dibekali dengan pengetahuan dasar kepramukaan. Kegiatannya dirancang dalam bentuk kursus agar mahasiswa lebih cepat memahaminya.

Ka Kwarcab Ngada, Aloysius Siba dalam sambutannya mengatakan, sebagai lembaga penyiapan calon guru, pengetahuan dasar kepramukaan sangat penting sebagai bekal bagi guru. Prajamuda Karana (Pramuka) adalah kelompok orang muda yang selalu berkarya dan kreatif.

"Sebagai orang muda, kalian diberi talenta. Orang muda dituntut untuk terus mengembangkan diri, mulai dari kampus," kata Siba.

Siba minta kepada peserta untuk memanfaatkan momen itu dengan baik untuk mengisi diri dengan skil dalam bidang kepramukaan.

Kursus Mahir Dasar (KMD) calon pembina pramuka dilaksanakan selama satu minggu sejak Rabu (25/11/2015). Kegiatan diikuti 157 mahasiswa calon guru dari semester V dan VII.

Kegiatan itu dipandu oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ngada, Yeni Irene Ceme dan didukung oleh pelatih profesional seperti Aloysius Siba, Paskalina Masi dan sejumlah pelatih lainnya. Hadir saat pembukaan, PLH Ketua STKIP Dr. Yohanes Vianey Sayangan dan Wakil Ketua (Waket) bidang Kemahasiswa Maria Patricia Wau, M.Pd.

 

http://kupang.tribunnews.com/2015/11/26/calon-guru-citra-bakti-ngada-dibekali-pengetahuan-pramuka