redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

BAN-PT Kunjungi STKIP Insan Madani Air Molek

avatar penulis

Anggi Maulinda

5 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

BAN-PT Kunjungi STKIP Insan Madani Air Molek

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Insan Madani Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dikunjungi tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kunjungan itu dalam rangka assesment lapangan akreditasi prodi pendidikan Bahasa Inggris di kampus tersebut, Jumat (11/11/2016).

Kedatangan tim BAN-PT juga bertujuan memeriksa dokumen pengajuan akreditasi yang disampaikan STKIP Insan Madani Airmolek sesuai dengan tujuh standar penilaian yang telah ditentukan BAN-PT.

Dalam kunjungan itu, asesor BAN-PT Prof M Adnan Latief dari Universitas Malang dan Prof Umar Siregar dari Unika Atmajaya Jakarta, menyebutkan reakreditasi prodi pendidikan Bahasa Inggris ini bertujuan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan dan lulusan menjadi lebih baik.

“Akreditasi prodi pendidikan Bahasa Inggris ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kelulusan, sebab semakin tinggi akreditasi kampus maka semakin besar peluang lulusannya untuk mendapatkan lowongan pekerjaan,” sebutnya.

Hal ini membuat para lulusan STKIP Insan Madani Air Molek turut serta membantu pihak pengelola STKIP Insan Madani Airmolek agar dapat meraih akreditasi dari BAN-PT.

Salah seorang lulusan STKIP Insan Madani Airmolek Hendriadi MPdi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Madrasah Aliyah Nurul Falah memberikan apresiasi kepada STKIP Insan Madani Air Molek karena berhasil meningkatkan mutu lulusannya dengan baik sehingga menjadi tenaga kerja yang berkompeten tinggi di masyarakat. (KRN 4)

http://www.koranriau.net/ban-pt-kunjungi-stkip-insan-madani-air-molek/