redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Bupati Sorong Dukung Pengembangan Kampus STKIP Muhammadiyah

avatar penulis

Anggi Maulinda

6 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Bupati Sorong Dukung Pengembangan Kampus STKIP Muhammadiyah

Pembukaan visitasi transformasi dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP) Muhammadiyah Sorong menjadi Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong dihadiri oleh Bupati Sorong, Dr. Jhony Kamuru, SH., M.Si. yang dipusatkan di Kampus STKIP Muhammadiyah, Aimas, Sabtu (5/5) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sorong Jhony Kamuru menyampaikan harapannya agar Kemenristekdikti dapat mengakselerasi proses transformasi STKIP Muhammadiyah menjadi universitaspendidikan Muhammadiyah sehingga masyarakat Sorong dapat memperoleh akses pendidikan yang memadai dalam meningkatkan kesejahteraan diwilayah ini.

“Kami pemerintah daerah mendukung penuh dan siap pasang badan dalam proses pengembangan kampus ini. Bahkan saya harus naik taxi dari Bandara di Surabaya ke Banyuwangi untuk ketemu Menristekdikti dalam ikut memback-up proses yang dilakukan oleh Ketua STKIP Muhammadiyah,” ungkapnya.

Lebih jauh ia menyampaikan harapannya bahwa Kemenristekdikti dapat memberikan afirmasi bagi pengembangan Kampus Muhammadiyah ini.

“Ya kami berharap pengembangan kampus kita ini dapat afirmasi dari Pemerintah Pusat. Kalau scoring hingga 10 point dan kampus STKIP Muhammadiyah ini sudah dapat nilai 7, ya selebihnya diberikan kebijaksanaan dan Pemkab Sorong mendukung dengan sepenuh hati untuk proses pengembangan kampus ini. Karena ini kampus kebanggaan warga Sorong,” terang alumni program leadership di John F. Kennedy School of Governance ini.

https://www.tajuktimur.com/papua-barat/bupati-sorong-dukung-pengembangan-kampus-stkip-muhammadiyah/