APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Tim PKM-PE STKIP Persada Khatulistiwa Meraih Juara Favorit di Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

avatar penulis

Anggi Maulinda

10 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Tim PKM-PE STKIP Persada Khatulistiwa Meraih Juara Favorit di Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Pekan ilmiah mahasiswa nasional (Pimnas) merupakan tolak ukur dari prestasi penalaran dan kreativitas mahasiswa di Indonesia. Pimnas merupakan suatu wadah untuk membetuk karakter mahasiswa sebagai insan terdidik. Pimnas tahun 2018 mengangkat tema “Mewujudkan Mahasiswa Indonesia yang Unggul, Kreatif, dan Inovatif Berlandaskan Ketakwaan, Kemandirian, dan Kecendikiaan dalam Bingkai Kebhinekaan”. Kegiatan pimnas dilaksanakan mulai tanggal 28 Agustus s.d 2 September 2018 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sebanyak 440 proposal dengan melibatkan 1.523 mahasiswa dari 136 perguruan tinggi mengikuti perlombaan ditujuh bidang Program Kreativitas Mahasiswa yaitu PKM Penerapan Teknologi, PKM Penelitian Bidang Sosial Humaniora, PKM Penelitian Bidang Eksakta, PKM Pengabdian Kepada Masyarakat, PKM pkm Karsa Cipta, PKM Kewirausahaan, PKM Gagasan Tertulis. STKIP Persada Khatulistiwa Sintang juga berkontribusi pada ajang paling bergengsi tersebut yakni mengikuti perlombaan dalam bidang PKM-PE Eksakta dengan judul “Etnobotani Tumbuhan Pangan pada Masyarakat Suku Dayak Tamambaloh dan Pengembangannya sebagai Buku Referensi”. Penelitian yang dilombakan pada ajang Pimnas tersebut diketuai oleh mahasiswa program studi pendidikan biologi atas nama Natalia Rike dan Serafin Tanti Nita beserta Cornelius Sungkalang sebagai anggota. Sementara itu Bapak Markus Iyus Supiandi, M. Pd sebagai pembimbing. Pada ajang tersebut tim PKM-PE STKIP Persada Khatulistiwa Sintang meraih Juara Favorit Presentasi. Selamat kepada tim PKM-PE dari STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Jadilah Mahasiswa yang aktif, cerdas, berprestasi dan berkarakter.(Maskus Iyus Supiandi, M.Pd)

http://stkippersada.ac.id/berita/detail/tim-pkmpe-stkip-persada-khatulistiwa-meraih-juara-favorit-di-ajang-pekan-ilmiah-mahasiswa-nasional-p