APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Lomba Debat 2018 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pasuruan

avatar penulis

Anggi Maulinda

21 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Lomba Debat 2018 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pasuruan

Dalam rangka melaksanakan program kerja himpunan mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) masa bakti 2017-2018, kami mengadakan kegiatan lomba debat ke-VIII. Lomba debat merupakan program kerja  HMPS PPKn yang diadakan setiap tahunnya.

Tema kegiatan lomba debat ke-VIII adalah “ReaktualisasiNilai-Nilai Pancasila dalam Bingkai Kebhinekaan.”

Dengan tema ”Reaktualisasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Bingkai Kebhinekaan” diharapkan agar siswa-siswi tingkat SMA/sederajat khususnya wilayah Kota/Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo mampu memahami dan mengimplementasikan kembali nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengkomunikasikan berbagai hal yang berkaitan dengan nilai-nilai pancasila yang mana nilai-nilai tersebut digali dan dibentuk dari Indonesia sendiri. Sehingga generasi muda di zaman sekarang mampu menjadi penerus bangsa berjiwa Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan ini dilaksanakan 2 hari, yakni pada tanggal 6-7 Februari 2018 dan diikuti oleh 28 tim dari 15 sekolah dengan rincian, 6 tim dari Kota Probolinggo, 11 tim dari Kota Pasuruan dan 11 tim dari Kabupaten Pasuruan.1 tim terdiri dari 3 siswa/siswi.

Kegiatan dibuka oleh Bapak M. Aufin, MM selaku Pembantu Ketua III. Pada tanggal 6 Februari diadakan babak penyisihan yang diikuti oleh 28 tim dan akan diambil 10 tim terbaik untuk melaju kebabak semifinal. Pada tanggal 7 Februari dilaksanankan babak penyisihan yang diikuti oleh 10 tim dan akan diambil 6 tim terbaik untuk melaju ke babak final yang diadakan pada hari itu juga. Kegiatan lomba debat tahun ini dimenangkan oleh 3 juara dan 3 juara harapan dengan rincian sebagai berikut;

JUARA  1  SMAN  1 KEJAYAN TIM BHINNEKA TUNGGAL IKA

JUARA 2  MAN 2 PROBOLINGGO

JUARA 3 SMA BAYT AL-HIKMAH

JUARA HARAPAN 1 SMAN 1 PASURUAN TIM SUPER BLUE BLOOD MOON

JUARA HARAPAN 2 SMAN 1 PASURUAN TIM GARUDA EMAS

JUARA HARAPAN 3 SMKN 2 PROBOLINGGO

Kegiatan ini di sponsori oleh Warta Bromo sebagai media partner dan juga oleh hijau coco dan halo travel Indonesia. Kegiatan ini juga didukung oleh seluruh anggota hmps PPKn, mahasiswa program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), dan seluruh dosen program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

https://stkippgri-pasuruan.ac.id/www/detail/berita/lomba_debat_2018