APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

BEM STMIK AKBA Selenggarakan Latihan Kepemimpinan

avatar penulis

Anggi Maulinda

12 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

BEM STMIK AKBA Selenggarakan Latihan Kepemimpinan

Mahasiswa merupakan calon pemimpin bangsa di masa mendatang. Sejarah telah membuktikan kiprah mahasiswa dalam berkontribusi terhadap bangsa dan negara, termasuk dalam mengisi posisi pemimpin. Hal tersebut menjadi salah satu alasan untuk membekali mahasiswa dengan wawasan kepemimpinan.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK AKBA menyadari pentingnya mempersiapkan anggota mereka dengan bekal wawasan kepemimpinan. Berbagai kegiatan diprogramkan untuk membentuk jiwa kepemimpinan mahasiswa. Salah satu bentuk kegiatan yang mendukung hal tersebut adalah kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Menengah (LKTM).

Latihan kepeimpinan yang dilaksanakan di Balai Arkeologi Makassar pada tanggal 27 - 29 April 2018 ini, mengusung tema "Mengintegrasi Sains dan Teknologi Dalam Berlembaga Untuk Menjawab Tantangan Zaman”. Kegiatan ini diikuti oleh 14 orang peserta mahasiswa STMIK AKBA.

Beberapa materi yang diberikan pada latihan kepemimpinan ini di antaranya: Analisis Isu Strategis dan Advokasi, Need Analysis Project, Analysis SWOT, Problem Solving and Desicion Making, Ilmu Politik, Sejarah Perjuangan Mahasiswa, Teknologi Modern Era Modern dan Manajemen Aksi. Panitia mendatangkan pemateri yang berasal dari alumni STMIK AKBA maupun pemateri dari pihak eksternal. Semoga BEM STMIK AKBA mampu melahirkan calon-calon pemimpin bangsa yang berkualitas di masa mendatang.

http://www.akba.ac.id/bem-stmik-akba-selenggarakan-latihan-kepemimpinan