redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STMIK – MIKROSKIL Melahirkan Mahasiswa Berprestasi: Mewakili Sumut & Indonesia dalam 7 Kompetisi IT Tingkat Nasional & Internasional

avatar penulis

nurzubai ca

15 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Tahun 2015, merupakan tahun Prestasi bagi STMIK – Mikroskil, dimana mahasiswa lolos dalam seleksi Online kompetisi IT tingkat Nasional dan Internasional sebanyak 7 kompetisi yang diikuti 14 mahasiswa jurusan Teknik Informatika mulai dari bulan September s/d Desember 2015.

Menurut Ketua Jurusan Teknik Informatika, Hardy, S.Kom, M.Sc, prestasi mahasiswa tahun 2015 ini bukan hanya tingkat nasional tetapi sampai tingkat internasional. Prestasi ini dicapai melalui program pembinaan dan pelatihan mahasiswa yang berkesinambungan untuk melahirkan prestasi, semua itu dilakukan dari mahasiwa ketika memasuki semester baru.

Ditambahkan, kompetisi IT yang diikuti a.l., (1) ACM ICPC Asia Jakarta 2015: kompetisi pemrograman Internasional di Universitas Binus, Jakarta (tim The Crood: Dennis Daslim, Denny Ho, Alvin Yaputra); (2) ACM ICPC Asia Singapore 2015: kompetisi pemrograman Internasional di NUS, Singapore (tim The Crood); (3) Techphoria 2015: kompetisi pemrograman Nasional di Universitas Sriwijaya, Palembang (tim The Crood); (4) COMPFEST 7: kompetisi pemrograman Nasional di Universitas Indonesia, Depok (tim Mikroholic 2.0: Tommy, Michael, Jeffry Tandiono); (5) Indonesia Cyber Army 2015: kompetisi cyber hacking Nasional di STIKOM Bali, Bali (tim RandomXX: Kardiko Simbolon, Rizki Noprawija Zain, Sys Bran Malisi); (6) GEMASTIK 8: kompetisi pemrograman Nasional di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (tim The Crood); dan (7) PIMNAS 2015: Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional di Universitas Halu Oleo, Sulawesi Tenggara (tim KASKUS KIMIA: Rudy Chandra, Robert, Ricky, Luis Tono, William Limianto).

Dari 7 kompetisi yang diikuti oleh tim dari Mikroskil, kompetisi ACM ICPC Asia Singapore dan ACM ICPC Asia Jakarta merupakan kompetisi bergengsi dalam bidang IT tingkat internasional dimana pesertanya berasal dari perguruan tinggi di kawasan Asia. Sebagai wujud kebanggaan Mikroskil atas prestasi mahasiswa, maka pada tanggal 26 September 2015 Mikroskil mengundang orang tua mahasiswa di kampus dalam acara Ramah Tamah Mahasiswa Berprestasi Mikroskil sekaligus pembekalan bagi mahasiswa. Rombongan pertama akan berangkat tgl 30 September 2015 menuju Universitas Sriwijaya, Palembang dalam kompetisi Techphoria 2015.