redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

35 Lulusan MMTC Langsung Kerja di Industri Penyiaran

avatar penulis

nurzubai ca

16 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sebanyak 35 orang lulusan dari Sekolah Tinggi Multi Media 'MMTC' Yogyakarta langsung bekerja di industri penyiaran nasional maupun swasta. Hal itu menunjukkan bahwa lulusan MMTC Yogyakarta patut disejajarkan dengan lulusan PTN ternama di Indonesia.

"Tidak hanya itu saja, lulusan MMTC juga mempunyai kompetensi dibidang kewirausahaan. Karena melalui mata kuliah kewirausahaan, mereka dituntut dapat mandiri dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Maka tak heran jika ada salah satu lulusan MMTC yang menjadi entrepreneur," ungkap Prof Dr Kamsul Abraha selaku Ketua STMM 'MMTC' Yogyakarta pada acara wisuda Program Diploma STMM 'MMTC' Yogyakarta Tahun Akademik 2013 di kampus setempat, Rabu (03/12/2013).

Dijelaskan, ke-35 orang itu antara lain bekerja di Metro TV ada 20 orang, 2 orang di Global TV, 5 orang di RCTI, Kompas TV 3 orang, Net TV 1 orang dan 4 orang di ADITV. Dengan posisi sebagai production assistant, reporter, camera person, lightingman dan technical support. "Mereka yang langsung bekerja itu berasal dari Program Diploma IV Swadana," ujarnya.

Adapun jumlah lulusan yang diwisuda itu sebanyak 215 orang. Berasal dari Program Diploma II, III, IV kedinasan dan Program Diploma IV Swadana. Dari jumlah itu, ada 11 orang yang dinyatakan meraih IPK tertinggi dari masing-masing prodi. "Selain itu, melalui pembekalan materi kuliah creative thinking dan kewirausahaan, diharapkan para alumni tidak hanya berkompeten dalam bidang profesinya, namun juga mampu menciptakan lapangan kerja bagi orang lain," tegas Prof Kamsul.