APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STPP Bogor dan Medan Ramaikan Aksi Tanam Padi Serentak di Lingga

avatar penulis

Azizul Pradna Qoidani

29 January 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

STPP Bogor dan Medan Ramaikan Aksi Tanam Padi Serentak di Lingga

Aksi penanaman padi dan jagung secara serentak di atas lahan seluas 1.800 Ha yang dijadwalkan Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau pada tanggal 15 Februari 2018 mendatang, bakal diramaikan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Bogor dan Medan.

"Saya baru saja dapat info, bahwa aksi penanaman padi dan jagung secara serentak yang kami gagas bersama STPP Malang, juga bakal diramaikan oleh mahasiswa STPP Bogor dan STPP Medan. Jumlahnya sekitar 50 orang," ungkap Bupati Lingga, Alias Wello dalam siaran persnya, Jumat (26/1/2018).

Menurut Awe, sapaan akrab Bupati Lingga ini, aksi penanaman padi dan jagung secara serentak yang melibatkan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) itu, merupakan yang terbesar dalam sejarah berdirinya Kabupaten Lingga 14 tahun silam.

"Ini adalah kegiatan terbesar yang melibatkan mahasiswa. Jumlahnya mencapai 355 orang ditambah dosen pembimbing 52 orang. Rinciannya, mahasiswa STPP Malang 200 orang, STPP Bogor, 25 orang, STPP Medan 25 orang dan mahasiswa D1 IPB 105 orang," jelasnya.

Awe berjanji akan terus melaksanakan kegiatan ini tiap tahun periode pemerintahannya bersama M. Nizar berakhir pada tahun 2021, guna mendukung keberhasilan prioritas pembangunan sektor pertanian dan peternakan di Lingga sebagai penopang program ketahanan pangan nasional di wilayah perbatasan.

"Insya Allah, program ini akan terus berkelanjutan hingga masa pemerintahan Awe - Nizar berakhir pada tahun 2021. Kita ingin membuktikan bahwa program pertanian jika digarap secara serius dan sungguh - sungguh akan mampu memberi kesejahteraan kepada masyarakat," katanya (TRIBUNNEWS.COM, DAIK LINGGA )