redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STTIKOM Insan Unggul Lakukan Penggalangan Dana

avatar penulis

nurzubai ca

6 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah khususnya Palu dan Donggala 28 september kemarin membuat pilu masyarakat Indonesia, pasalnya musibah yang terjadi di Palu dan Donggala berdekatan dengan musibah yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Melihat hal itu, mahasiswa STTIKOM Insan Unggul yang tergabung dalam UKM Siuplay18 melakukan penggalangan dana untuk meringkan beban korban musibah di Palu dan Donggala, Sabtu (29/9/2018) malam.

Penggalangan dana tersebut bertempat dibeberapa titik di Kota Cilegon diantaranya, Lapangan Sumampir, Alun-Alun Kota Cilegon, Pusat Perbelanjaan, dan sekitarnya.

Fitrah Nikmatullah selaku Ketua Koordinator mengungkapkan, “kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap korban gempa di Palu dan Donggala, rencananya kita akan melakukan penggalangan dana selama seminggu kedepan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa STTIKOM ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1,6 juta lebih yang nantinya akan disalurkan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Sekertaris kegiatan Vi Khoiriyatin Nisa Sekertaris kegiatan mengungkapkan, “Alhamdulilah masih banyak saudara – saudara kita di Cilegon yang peduli terhadap musibah yang terjadi di Palu dan Donggala,” ujarnya.

Kedepannya, Fitrah berharap kegiatan bisa meringankan beban yang diderita oleh korban musibah di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.