redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Stitek Mendukung Smart City Lahirkan Mahasiswa yang Berprestasi di Segala Bidang

avatar penulis

nurzubai ca

6 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Teknologi (Stitek) Bontang terus melahirkan mahasiswa berprestasi, bukan hanya di akademik tetapi di non akademik. Berkat dukungan dan support dari pihak Stitek para mahasiswa yang menimba ilmu di perguruan tinggi terbaik di Bontang itu  berhasil meraih prestasi di bidang olahraga maupun seni, mereka ialah Renaldy Eka Saputra salah satu  porsonel   MBBPKT juara II ajang  IDCC Banten 12-15 oktober 2017, Husdayanti juara III korfball   Kejurnas Kaltim 9 sampai 14 Desember 2017 di  Samarinda, Yugianti juara II pencak silat Pra Porprov  9  sampai 14 Desember 2017 di Samarinda, Venddy Febriantik dan  Hasriadi mengikuti kejuaraan bulu tangkis Pra Porprov di Samarinda, 20 Desember mendatang.

Ketua STITEK Bontang Hardianto mengatakan, di 2017 ini mahasiswa Stitek berhasil meraih prestasi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Kata dia, sejak didirikan 13 tahun lalu, Stitek berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kota Bontang.

“Pada usia ke-13 tahun ini alhamdullilah mulai kelihatan atau mulai berhasil bahwa ada beberapa mahasiswa yang ikut kompetisi dan menjuarai meskipun ada beberapa yang belum nomer satu. Tetapi itu sudah yang terbaik bahwa mahasiswa sudah menunjukkan prestasinya,” katanya saat di temui di ruangannya, Senin (18/12) kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan, Stitek  terus memberikan peluang dan mendukung mahasiswa untuk berprestasi baik akademik maupun non akademik.

“Di Stitek selalu mendukung mahasiswa untuk selalu berprestasi dan ini juga salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Bontang dalam mewujudkan misinya yakni Smart City dari sisi sumber daya kami mensuport dengan memberikan pendidikan kepada mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas,” terangnya.  

Sementara itu, Renaldy Eka Saputra yang berhasil meraih juara II ajang lomba IDCC 2017 di Serang, Banten mengucapkan rasa senang bisa berhasil meraih prestasi di bidang musik tersebut. Kata dia, dengan dukungan dari semua pihak khususnya Stitek dapat menjadi motivasi untuk terus berprestasi.

“Alhamdulillah semua pihak medukung, khususnya Stitek Bontang yang selalu memberikan motivasi untuk berprestasi,” ungkapnya.

Senada dengan Renaldy,  Husdayanti menyampaikan rasa bangga bisa berhasil menjadi juara III di ajang korfball Kejurnas Kaltim. Meskipun belum meraih juara pertama, mahasiswa semester 3 itu merasa senang dan bangga bisa mewakili Kaltim di ajang tersebut.

“Saya senang karena pihak Stitek terus mendukung kami dalam mengikuti berbagai kejuaraan baik di daerah maupun tingkat nasional,” katanya.

Di tempat yang sama Yugianti juara II pencak silat Pra Porprov juga mengucapkan terima kasih kepada Stitek yang telah mendukung untuk mengikuti berbagai kejuaraan.