APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Career Development Center (CDC) STT-NF 2019

avatar penulis

Ricta Nur Yuliana

13 September 2019

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Senin, 29 Juli 2019 mulai pukul 08.30 - 13.00 WIB betempat di Auditorium Kampus B2, STT Terpadu Nurul Fikri menyelenggarakan acara Career Days untuk para mahasiswa/i terkhusus untuk mahasiswa yang saat ini sudah memasuki fase akhir kuliah atau tingkat akhir. Career Development Center (CDC) merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan, melatih dan sebagai wadah oleh mahasiswa/i untuk dapat mencapai target-target yang diinginkan pasca lulus dari masa perkuliahan.

Career Days kali ini membahas beberapa hal diantaranya:

1. Pengetahuan mengenai dunia kerja saat ini. Kenapa hal ini perlu dibahas? Penting untuk diketahui bahwa banyak orang merasakan hal yang sama akibat pengaruh digitalisasi dan perkembangan sektor industri. Apalagi saat ini perusahaan tengah beralih dari pemanfaatan tenaga manusia ke tenaga mesin dengan biaya lebih ekonomis atau murah. Dan diperkirakan Fenomena ini akan terus berlanjut hingga beberapa puluh tahun mendatang.
2. Study lanjutan S2.
3. Pengetahuan cara melamar pekerjaan yang baik agar bisa diterima di perusahaan/institusi (CV, Interview)
4. Pengetahuan terkait tips dan trik tentang bekerja sambil kuliah (S2)
5. Tips dan trik memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion dan kompetensinya

Didatangkan dua pemateri dari Alumni STT-NF Angkatan 2012 yaitu Hendra Adityawijaya, S.Kom (Konsultan Smart City Diskominfo - Peraih Beasiswa Magister Dalam Negeri : ISDB), dan  Mahadi Wijayandi, S.Kom (Project Manager - Nodeflux). Sangat menginspirasi dan penuh dengan motivasi.