redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Galang Dana, Mahasiswa Tiga Kampus di Ungaran Ngamen Bersama

avatar penulis

nurzubai ca

13 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Belasan mahasiswa dari tiga kampus Kabupaten Semarang, yakni Sekolah Tinggi Teologi Abdiel, Universitas Ngudi Waluyo, dan Universitas Darul Ulum Islamic Center Soedirman menggelar aksi penggalangan dana.

Yak hanya membawa badan, mereka juga membawa alat musik berikut perangkat suara yang mendukung guna menyukseskan keguatan bertajuk Ngamen Bersama Untukmu Saudaraku di Donggala-Palu di lampu apill yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di depan restoran cepat saji KFC pada Rabu (3/10/2018) sore.

Mereka menyanyikan lagu-lagu populer yang menghibur karya musisi Indonesia.

Aksi tersebut ditanggapi positif oleh masyarakat. Dimas (27), pengguna jalan mengaku terhibur atas penampilan masyarakat. Mereka pun mengapresiasi aksi tersebut dengan memberikan sumbangan.

Andreas Putut (20) selaku koordinator aksi Ngamen Bersama menyatakan kegiatan tersebut bertujuan menggalang dana dengan cara yang lebih kreatif.

"Melalui ngamen, kami bisa menghibur masyarakat, menarik perhatian mereka," ujarnya.

Terkait aksi mereka tersebut, hari ini merupakan hari perdana aksi mereka. Mereka akan menggelar aksi hingga malam hari. Andreas dan kawan-kawannya tidak menargetkan nominal sumbangan atas aksi mereka.