APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

FESTIVAL WISATA HALAL BANTEN 2017

avatar penulis

nurzubai ca

18 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Banten merupakan salah satu Provinsi yang ditawarkan untuk menjadi Destinasi Wisata Halal di Indonesia. Hal ini berdasarkan kesiapan sumber daya manusia, kultur masyarakat setempat, produk-produk wisata daerah, akomodasi wisata, kawasan wisata sejarah, wisata ziarah, dan kawasan wisata pesisir. Konsep Wisata halal merupakan konsep baru dalam Pariwisata. Walaupun demikian, konsep ini mampu memberikan dampak positif untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan muslim lokal dan mancanegera serta dapat meningkatkan Pendapatan Daerah Provinsi Banten termasuk Pemerintah Daerah yang berada dalam Provinsi Banten, seperti Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak.

Festival Wisata Halal Banten 2017 yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh STES Islamic Village bertujuan untuk dapat ikut andil dalam mendukung, mendorong dan mempromosikan Provinsi Banten menjadi salah satu Destinasi Wisata Halal di Indonesia bahkan menjadi salah satu Destinasi Wisata Halal Dunia. Selain itu, acara Festival Wisata Halal Banten 2017 juga akan mendorong Pemerintah Provinsi Banten untuk memberikan perhatian khusus terhadap berbagai kawasan wisata religi, wisata strategis, hotel halal, kuliner halal bahkan fashion halal serta ekonomi kreatif berbasis kerakyatan yang frendly terhadap wisatawan Muslim.

Festival Wisata Halal Banten 2017 akan disemarakkan berbagai macam kegiatan, seperti Talk Show Wisata Halal, Bazzar Kuliner Halal, Lomba Desain Hotel dan Kawasan Wisata Halal, Lomba Menulis Konsep Wisata Halal, Sertifikasi Halal UMKM, Halal Cooking Competition, Marawis Competiton dan Lomba Duta Wisata Halal. Oleh karenanya, Festival Wisata Halal Banten 2017 diselenggarakan oleh STES Islamic Village bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota, Pakar Wisata Halal, seperti MUI Pusat (Majelis Ulama Indonesia), Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Banten, Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia Banten (JPMI-Banten).