APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Hari Kartini STIE BIITM

avatar penulis

STIE Bali International Institute of Tourism Management

28 July 2022

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dalam memperingati hari kartini pada tanggal 21 April 2022, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bali International Institute of Tourism Management (STIE BIIM) mengadakan perlombaan. Perlombaan ini diadakan dengan tujuan meningkatkan rasa percaya diri, kreativitas, dan rasa nasionalisme diantara Mahasisiwi dan Manajemen STIE BIITM dengan tema “Meneladani dan Menjadikan Wanita Masa Kini Dengan Semangat Jiwa Kartini”

Hubungan Hari Kartini dengan lomba yang dilaksakan adalah lomba loshior show kebaya kartini untuk mengingat perjuangan R.A Kartini dalam meneladani dan menjadikan wanita masa kini dengan semangat jiwa Kartini, dan orasi tentang perempuan bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan pengetahuan para remaja tentang perjuangan R.A Kartini juga untuk meneladani semangat jiwa Kartini. Selain itu juga agar Mahasiswa STIE BIITM dapat lebih memahami makna dari peringatan Hari Kartini serta menciptakan generasi yang cerdas, berbudi luhur, dan intelektual, mengakrabkan tali persaudaraan di antara sesama Mahasiswa, serta meningkatkan rasa keingintahuan dan nasionalisme. Lomba Foshior Show dan Orasi Hari Kartini dilaksakan pada hari Rabu 20 April 2022.

Kejuaraan diumumkan pada saat webinar mengenai “Meneladani dan Menjadikan Wanita Masa Kini Dengan Semangat Jiwa Kartini” dilaksanakan pada hari Kamis 21 April 2022. Juara lomba fashion dan Orasi dimenangkan oleh Ni Putu Mita Lastari yang memenangkan peringkat pertama, Ni Putu Yuni Diantini mendapat peringakat kedua, dan peringkat ketiga dimenangkan oleh Ni Kadek Anggi Cahyanti.