redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

BEM STIT Syam Gelar Bazar Amal

avatar penulis

nurzubai ca

2 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syamsul Ma’arif (BEM STIT Syam) Minggu (12/6) kemarin menggelar bazar amal Ramadan, di halaman parkir kantor Kelurahan Lhoktuan. Dalam bazar amal ini, para mahasiswa dan mahasiswi BEM STIT Syam menjual pakaian laik pakai dengan harga yang sangat terjangkau.

koordinator bazar Astuti Andayani mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh kampus STIT Syam setiap tahunya. Untuk tahun ini kata Astuti, mereka melaksanakanya di tiga tempat yang berbeda denga waktu yang berbeda pula. Tempat tersebut yakni di halaman pasar telihan, halaman masjid agung Al-Hijrah, dan juga halaman parkir Kantor Kelurahan Lhoktuan.  

“Persiapanya sudah berjalan sebelum Ramadan. Kami sebelumnya mengumpulkan pakaian-pakaian ini dari intern teman-teman kami di kampus. Lalu kemudian kami juga buka promosi bagi yang ingin menyumbangkan bajunya lewat brosur maupun media sosial, Alhamdulillah  respon dan sumbangan dari masyarakat juga sangat banyak. Terbukti kami sampai berlebih di tahun ini,” ujarnya kepada Bontang Post.

Ditambahkan Astuti, sumbangan yang berasal dari masyarakat ini pun juga tidak langsung dijual. Melainkan harus disortir dulu oleh panitia terkait, mana yang masih laik dipakai dan mana yang sudah tidak pantas dipakai. Usai di sortir, barulah di setiap pakaian diberi label harga.

“Untuk harga kami sangat terjangkau. Paling murah hanya Rp 1000 dan paling mahal Rp 15.000. Kalau membeli banyak, kami juga akan memberikan diskon,” ungkapnya.

Nantinya kata Astuti, hasil dari penjualan pakaian ini akan disumbangkan ke pondok pesantren, dan juga penduduk yang tinggal di daerah pesisir. Astuti pun berharap, selain dapat membantu warga pesisir dan pondok pesantren, juga dapat menumbuhkan jiwa sosial di kalangan mahasiswa.

“Kedepan kami harap kegiatan amal seperti ini bisa terus rutin dilaksanakan. Terima kasih juga kepada semua donator yang telah berpartisipasi sehingga acraa ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” tuturnya.