redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Himpunan Mahasiswa PAUD Siap Kembali Berlaga

avatar penulis

Sapta Arif

9 May 2022

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Ponorogo- Kamis, 28 April 2022 menjadi sebuah momen penting bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD). Pasalnya, impian beberapa mahasiswa yang ingin mengaktifkan kembali himpunan mahasiswa PAUD ini telah mendapatkan persetujuan dari pihak Ketua Prodi PAUD, Rohmad Arkam.

Sore itu pukul 16.00 WIB di Gedung PAUD Ruang Kelas 212, seluruh mahasiswa angkatan 2019, 2020 dan 2021 kompak memasuki ruangan yang sudah dirancang untuk menyelenggarakan regenerasi kepengurusan Hima PAUD. Para mahasiswa terlihat antusias membawa komitmennya untuk kembali babat organisasi jurusan ini dengan sebaik mungkin, karena sebelumnya Hima PAUD telah vakum dari keorganisasian jurusan di kampus sejak tahun 2017.

Dengan didampingi oleh Ketua Prodi, Rohmad Arkam dan Sekretaris Prodi, Rizki Mustikasari, tampak pemilihan dilakukan secara terbuka. Pada hari-hari sebelumnya telah ditentukan 4 kandidat calon ketua Hima yang akan memperkenalkan diri dengan background masing-masing agar para pemilih dapat memberikan hak suaranya sesuai dengan calon yang dianggap mampu untuk meneruskan kepemimpinan.

Keempat calon kandidat tersebut antara lain, nomor urut 1 adalah Tri Rokayati (PAUD 2020), nomor urut 2 Lorient Meyse Hidayanah (PAUD 2020), nomor urut 3 Elysa Tri Nur Wijayanti (PAUD 2019), dan nomor urut 4 Fitri Rahayu (PAUD 2019).

Pemungutan suara tidak hanya berasal dari mahasiswa angkatan 2019, 2020 dan 2021, namun beberapa dosen PAUD juga berpartisipasi untuk memberikan suaranya. Bahkan beliau para dosen juga memberikan sanjungan, semangat, dan doa supaya Hima PAUD tidak hanya sebagai formalitas saja, namun benar-benar menjadi sarana untuk menjadikan mahasiswa semakin berkembang.

Dari keempat calon tersebut, yang ditetapkan oleh Ketua Prodi sebagai Ketua Hima PAUD tahun 2021/2022 adalah Tri Rokayati dari PAUD 2020 berdasarkan suara terbanyak. Didampingi oleh Lorient Meyse Hidayanah dari PAUD 2020 sebagai wakil ketua, diharapkan pasangan ketua dan wakil ketua ini memberikan komitmen dan kontribusi besar untuk Prodi PAUD STKIP PGRI Ponorogo.

Dengan adanya pemilihan ini, diharapkan Hima PAUD akan siap untuk kembali berlaga dan menunjukkan eksistensinya dalam organisasi kampus. Selain itu, dengan adanya Hima PAUD ini, mahasiswa diharapkan tidak hanya menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang-kuliah-pulang), namun juga menjadi masiswa kura-kura (kuliah-rapat-kuliah-rapat) demi tercapainya kemajuan prodi PAUD dan kampus STKIP PGRI Ponorogo.

Pawarta: Lorient Meyse Hidayanah_Mahasiswi PG PAUD