redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa U'Budiyah akan dikirim ke Universitas Malaysia Perlis

avatar penulis

Fikha Ardiani

16 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

BANDA ACEH – Ketua Yayasan U'Budiyah Indonesia Marniati mengatakan untuk tahun 2014, Kampus STMIK U'Budiyah untuk pertama sekali mengirimkan mahasiswanya ke Universitas Malaysia Perlis.

"Kami berencana mengirimkan mahasiswa STMIK U'Budiyah ke Universitas Malaysia Perlis, semoga ada mahasiswa yang bisa kami kirimkan kesana," kata Ketua Yayasan U'Budiyah Indonesia Marniati seusai acara Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STMIK U'Budiyah Periode 2014/2015, Kamis (20/2) di Banda Aceh.

Tujuan pengiriman ini, kata Marniati adalah sebagai peserta untuk mengikuti program summer di Universitas Malaysia Perlis.

"Kesempatan ini bisa di manfaatkan oleh seluruh mahasiswa U'Budiyah untuk menjadi pedoman dan pengalaman agar bisa go internasional," jelasnya.

Kepada pengurus BEM STMIK U'Budiyah yang baru dilantik, Marniati berpesan agar mampu membawa sebuah organisasi BEM ke arah yang baik sehingga organisasi ini bisa menghasilkan prestasi-prestasi yang gemilang.

"Jadikan BEM Stmik sebagai organisasi yang
bisa menjadikan Stmik bisa dikenal baik di Aceh maupun di luar Aceh," ujarnya.

Marniati juga berharap kepada pengurus baru agar melakukan kerja sama dengan pihak kampus untuk memajukan kampus U'Budiyah.

"BEM dan pihak kampus harus ada kerja sama, apabila tidak ada kerja sama sulit untuk melakukan sesuatu kegiatan, saya pribadi mendukung apapun kegiatan mahasiswa yang bersifat positi untuk kemajuan kampus yang lebih baik," harapnya

Adapun pengurus BEM STMIK yang baru dilantik, Ketua Umum Ismail, Wakil Ketua Umum Heri Setiawan dan Sekretaris Umum Karma.

Sementara itu adapun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dilantik yaitu UKM Bahasa Inggris, UKM Tarung Derajat, UKM Perkembangan Open Source (POS), UKM Forum Silaturahmi (FOSIL), UKM Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), UKM Expresi, UKM Boxing dan UKM Mahasiswa Peduli Kampus (MPK).

(www.ajnn.net)