APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Rektor UnayaTerima Penghargaan Terkait Penerimaan CPNS

avatar penulis

Fikha Ardiani

14 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly menyerahkan penghargaan kepada lima pimpinan instansi di Aceh atas kerja sama dalam penerimaan CPNS, sehingga proses seleksi CPNS jajaran Kanwil Kemenkumham Aceh berjalan lancar yang pengumuman akhir dijadwalkan, 9 November 2017.

Penghargaan itu diserahkan Kakanwil Kemenkumham Aceh, A Yuspahruddin BH Bc IP MH saat upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika 2017 di halaman Kanwil Kemenkumham Aceh, Banda Aceh, Senin (30/10).

 

Lima penerima penghargaan ini adalah Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh, Makmur Ibrahim MH, Rektor Universitas Abulyatama, Banda Aceh, R Agung Efriyo Hadi PhD. Sedangkan tiga lainnya adalah Kapolda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, dan Gubernur Aceh. Namun, kehadiran ketiganya diwakilkan.

Pada kesempatan yang sama, Yuspahruddin juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana dari Menkumham kepada Kepala Rutan Banda Aceh, Fahyudi SH atas pengabdiannya dengan baik selama 30 tahun di jajaran Kemenkumham. Selanjutnya, penghargaan Menkumham juga diserahkan kepada mantan Kasubsi Pengelolaan Tahanan Cabang Rutan Calang, Aceh Jaya, Satria yang sudah memasuki pensiun.

A Yuspahruddin seusai upacara ini, kepada wartawan mengatakan penghargaan kepada lima pimpinan instansi itu karena mereka sudah bekerja sama dengan pihak Kanwil Kemenkumham Aceh dalam pelaksanaan seleksi CPNS jajaran Kemenkumham Aceh, baik untuk tingkat lulusan SMA/sederajat (calon sipir) maupun untuk lulusan S1.

“Kakanreg BKN membantu pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) melalui Computer Assisted Test (CAT). Universitas Abulyatama menyiapkan tempat pelaksanaan CAT, Polresta melakukan pengamanan pelaksanaan seleksi, Polda Aceh ikut membantu seleksi kesamaptaan, dan Pemerintah Aceh meminjamkan Stadion H Dimurthala, Lampineung dan Stadion Harapan Bangsa. Pak Menteri sangat mengapresiasi atas semua bantuan itu, sehingga proses seleksi ini berjalan lancar, meski belum sepenuhnya berakhir,” kata A Yuspahruddin.

Kemarin, saat upacara ini, seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Aceh dan jajaran memakai pakaian adat berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kakanwil Kemenkumham Aceh, A Yuspahruddin selaku inspektur upacara yang memakai pakaian adat Aceh. Pada kesempatan itu, A Yuspahruddin membacakan sambutan Menkumham Yasonna H Laoly. Sedangkan Kadiv Administrasi, Zulkifli MH membacakan sejarah singkat Kemenkumham yang awalnya bergabung dengan Departemen Kehakiman.

Upacara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB berlangsung kira-kira satu jam. Seusai upacara ini, Yuspahruddin juga membagikan hadiah dan piala kepada tim juara bola voli putra dan putri, serta juara kepada tim futsal putra antarjajaran Kemenkumham Aceh.

Selain pertandingan olahraga, sebelumnya dalam rangka peringatan hari jadi ke-72 ini, pihak Kemenkumham Aceh dan jajaran juga melakukan bakti sosial, yaitu membersihkan masjid, meunasah, dan lahan kuburan umum di Gampong Jeulingke, Banda Aceh yang merupakan gampong lokasi Kanwil Kemenkumham Aceh.

(www.abulyatama.ac.id)