APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mengenal Delapan Fasilitas Olahraga di UNAIR

avatar penulis

Kartika Putri

25 April 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Fasilitas olahraga adalah bagian penting untuk menunjang kehidupan mahasiswa. Sebab dengan sering berolahraga mahasiswa bisa menjaga kesehatan fisik dan mentalnya. Berikut delapan fasilitas olahraga UNAIR yang bisa mahasiswa gunakan.

1) Gedung olahraga (GOR)

Gedung olahraga (GOR) Universitas Airlangga berada di Kampus MERR-C. Tepatnya berada di seberang Airlangga Convention Center (ACC). Fasilitas ini dapat mahasiswa gunakan untuk menggelar berbagai jenis olahraga, seperti bola voli, basket, futsal, dan kegiatan bela diri.

2) Lapangan Basket Outdoor SoMan

Lapangan Futsal Outdoor SoMan berada di Kampus MERR-C Universitas Airlangga. Tepatnya dalam komplek olahraga SoMan yang berlokasi di belakang Perpustakaan Kampus MERR-C UNAIR. Kompleks ini dapat mahasiswa akses melalui Bus Flash UNAIR dari Kampus A dan Kampus B.

3) Lapangan Basket Outdoor Kampus MERR-C

Lapangan Basket Outdoor Kampus MERR-C berada di Kampus MERR-C Universitas Airlangga. Tepatnya dalam komplek olahraga Kampus MERR-C yang berada di belakang Airlangga Convention Center (ACC). Kompleks ini dapat mahasiswa akses melalui Bus Flash UNAIR dari Kampus A dan Kampus B.

4) Lapangan Futsal Outdoor SoMan

Lapangan Futsal Outdoor SoMan berada di Kampus MERR-C Universitas Airlangga. Tepatnya berada dalam komplek olahraga SoMan yang berlokasi di belakang Perpustakaan Kampus MERR-C UNAIR. Kompleks ini dapat mahasiswa akses melalui Bus Flash UNAIR dari Kampus A dan Kampus B.

5) Lapangan Tenis Outdoor SoMan

Lapangan Tenis Outdoor SoMan berada di Kampus C Universitas Airlangga. Tepatnya berada dalam komplek olahraga SoMan yang terletak di belakang Perpustakaan Kampus MERR-C UNAIR. Kompleks ini dapat mahasiswa akses melalui Bus Flash UNAIR dari Kampus A dan Kampus B.

6) Lapangan Voli Outdoor Kampus MERR-C

Lapangan Voli Outdoor Kampus C berada di Kampus MERR C Universitas Airlangga. Tepatnya berada dalam komplek Student Center Kampus C. Lokasinya berada di samping gedung Kahuripan Rektorat UNAIR. Kompleks ini dapat mahasiswa akses melalui Bus Flash UNAIR dari Kampus A dan Kampus B.

7) Dinding Panjat Kampus MERR-C

Dinding Panjat Kampus C berada di Kampus MERR-C Universitas Airlangga. Lokasinya berada di samping komplek olahraga SoMan dan di depan gedung Institut Tropical Disease (ITD) atau Lembaga Penyakit Tropis (LPT). Kompleks ini dapat diakses melalui Bus Flash UNAIR dari Kampus A dan Kampus B.

8) Lapangan Badminton ASEECT

Lapangan Badminton berada di lantai tiga gedung ASEEC Tower. Fasilitas ini merupakan lapangan baru yang dapat civitas akademika Universitas Airlangga gunakan di Kampus B.

Penulis: Edwin Fatahuddin

Sumber : Berita UNAIR