APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

MAHASISWA UNIVA MEDAN KEMBALI MENGUKIR PRESTASI

avatar penulis

Anggi Maulinda

19 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Musyawarah wilayah V (Muswil) Sumatera IMABSI (Ikatan Mahasiswa Bahasa dan sastra Indonesia se-Indonesia) 26-29 April 2017 di Universitas Asahan, Kisaran. Dalam acara Muswil ini juga dilakukan pemilihan Koordinator Wilayah IMABSI untuk tingkat Sumatera. Fahmi Syahputra dari UNIVA Medan terpilih sebagai Koordinator Wilayah IMABSI untuk wilayah 1 Sumatera.

Muswil ini diikuti oleh beberapa perwakilan perguruan tinggi di Sumatera, diantaranya adalah Universitas Islam Riau. Fahmi mengungkapkan:“ awalnya saya berangkat dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan kampus saya (UNIVA Medan), dengan berbagai kesulitan dari keberangkatan sampai-sampai ada yang mengklaim UNIVA Medan adalah kampus mereka. Saya tidak pernah terpikir untuk mencalonkan sebagai koordinator wilayah IMABSI, namun keadaan dan rasa penuh percaya diri memberanikan saya untuk mencalonkan diri. Hal ini tidak lain dan tidak bukan hanya untuk membuktikan bahwa Mahasiswa dari Perguruan tinggi swasta seperti UNIVA Medan  memiliki kompetensi sebagai pemimpin dan dapat menjadi pemimpin.

Muswil IMABSI yang ke-V ini juga mengadakan perlombaan membaca Puisi antar delegasi Muswil IMABSI Sumatera dan Fahmi Syahputra terpilih sebagai juara 1.