redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Universitas Antakusuma Bekerja sama dengan Phintaco Sekuritas mengadakan kegiatan Sekolah Pasar Modal (SPM)

avatar penulis

Anita cahyaningrum

20 March 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

MediaKampus – Pangkalan Bun, Universitas Antakusuma  bekerja sama dengan Phintaco Sekuritas membuka Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) mengadakan kegiatan Sekolah Pasar Modal (SPM), Selasa (9/12/2017) lalu.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB yang bertempat di aula lantai III Universitas Antakusuma dan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Antakuma, Prof. Dr. Ir Jeffrie Wattimena, MP.

Dalam sambutannya Rektor Untama menjelaskan bahwa terselenggaranya kegiatan ini karena adanya kerja sama antara Untama dengan Phintaco Sekuritas. SMP ini dilakukan sebagai tindak lanjuti dibukannya  Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Untama. Kedepannya BEI untama menjadi laboratorium fakultas ekonomi

Sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah Stevanus Cahyanto dari BEI dan Bernanto dari Phintraco Sekuritas.

Menurut Ilham Koentarto selaku penanggung jawab SPM Galeri Investasi – BEI Untama menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada civitas akademika universitas antakusuma dan mahasiswa serta masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat  tentang cara berinverstasi melalui galeri investasi.

Ratusan peserta dari masyarakat umum dan mahasiswa memadati aula lantai III Universitas Antakusuma

 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta dapat membedakan mana investasi yang paling menguntungkan atau alternatif investasi,  didapatkannya tambahan pengetahuan tentang investasi, khususnya di pasar modal dan Cara Memilih Saham (Fundamental dan Teknikal) serta Cara Menabung Saham dan Online Trading

 

Sumber : http://untama.ac.id/