redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

3 Beasiswa di Universitas Borneo Tarakan

avatar penulis

tisya tisya

26 July 2019

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Beasiswa Pemerintah Kota Tarakan

Kabar baik untuk kamu yang merupakan warga kota Tarakan dan kuliah di Universitas Borneo Tarakan, pasalnya pemerintah Kota Tarakan menyediakan bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi warga lokal. Hal ini dilakukan oleh pemerintah kota dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia Provinsi Kalimantan Utara khususnya di kota Tarakan guna membantu pendidikan bagi mahasiswanya.

Upaya tersebut sejalan dengan visi Pemerintah Kota Tarakan yaitu mewujudkan kota Tarakan sebagai kota perdagangan, jasa, industri, perikanan dan pariwisata didukung oleh sumber daya manusia serta infrastruktur yang handal dan berwawasan lingkungan.

Beasiswa Pemerintah Kota Tarakan terdiri dari dua jenis, yaitu beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan beasiswa untuk mahasiswa tidak mampu. Jumlah beasiswa yang diperoleh untuk jalur berprestasi jenjang S1 sebesar Rp 2.000.000 dan jenjang D3 sebesar Rp 1.500.000. Sedangkan untuk jalur tidak mampu, baik jenjang S1 maupun D3 akan memperoleh beasiswa sebesar Rp 1.750.000.

Beasiswa Bidikmisi

Beasiswa Bidikmisi merupakan beasiswa yang diberikan Pemerintah untuk mahasiswa yang kurang mampu secara finansial, agar mereka dapat melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi Negeri. Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan peluang bagi mereka yang tidak mempunyai biaya tetapi memiliki tekad kuat untuk kuliah.

 

Djarum Beasiswa Plus

Universitas Borneo Tarakan adalah salah satu mitra program Djarum Beasiswa Plus. Penerima beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa yang berprestasi. Insentif beasiswa yang diberikan sebesar Rp 750.000 per bulan selama satu tahun. Selain itu, para penerima Djarum Beasiswa Plus juga dibekali softskill semisal Nation BuildingCharacter BuildingLeadership DevelopmentCompetitive Challenge, serta Internasional Exposure.

Untuk info lebih lengkap mengenai persyaratan pendaftaran, Quipperian bisa cek di laman djarumbeasiswaplus.org