redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Program Studi Kebidanan, Menggalakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka – Mengusung Tema The Power Of Love

avatar penulis

Azrul Prayoga

7 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Merdeka Belajar adalah program kebijakan baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju. setelah beberapa waktu lalu Universitas Borneo Tarakan Melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Bapak Dr. Ir. Adi Sutrisno, M.P., “Kampus Merdeka mengusung beberapa pokok poin yang salah satunya adalah kerja sama dengan organisasi akan mencakup penyusunan kurikulum, praktik kerja atau magang, dan penempatan kerja bagi para mahasiswa”.

Memberikan pengalaman yang lebih bagi mahasiswa untuk terjun langsung dilingkungan masyarakat, Fakultas Ilmu Kesehatan Jurusan Kebidanan langsung bergerak cepat melaksanakan program merdeka belajar dan Kampus Merdeka. Pekan lalu dilaksanakan kegiatan dikawasan Pantai Amal Baru (Binalatung) yang dihadiri oleh Dosen, Staf dan Ketua Jurusan.

Kegiatan yang dilaksanakan dirangkai dengan beberapa antaranya senam bersama, Ice Breaking, Fun Games (Recall Materi Kebidanan) dan Hiburan. dalam pelaksanaan juga digalakan untuk menjaga lingkungan karena kegiatan dilaksanakan diluar Kampus maka mahasiswa juga membawa Tumbler dan kotak bekal agar mengurangi sampah plastik.

“Salah satu implementasi dari merdeka belajar yang memberikan mereka kebebasan dengan cara mereka untuk menerima transfer ilmu”. tutur Ketua Jurusan Ibu Rahmi Padlillah.

Fun Game (Recall Materi Kebidanan) untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa untuk menghadapi Ujian Uji Kompetensi, dengan target mampu memberikan lulusan terbaik dari Universitas Borneo Tarakan.

(ubt.ac.id)