APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Respon Longsor Semeru, UB Kirim tim Kebencanaan

avatar penulis

Kartika Putri

19 April 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Merespon kondisi pasca hujan lebat di wilayah Gunung Semeru pada Kamis (18/4) lalu, Universitas Brawijaya melalui Emergency Rescue Team dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Fakultas Kedokteran menerjunkan tim kebencanaan Tim ini berangkat menuju lokasi bencana pada Jumat dini hari (19/4) dari Fakultas Kedokteran menuju Lumajang.

Tim relawan ini terdiri atas Riski Nur Fadilah, Nadya Zafira Siregar dan Dea Safina Sari dari tim ERT FIKES, Naaila Azzahra, ⁠Muhammad Fauzan Rabbani, Rajveer Singh Mann dari Lakesma FK, dr. Aurick Yudha Nagara, Sp.EM., KPEC dan Mauluddin selaku driver ambulan.

Menurut Riski Nur Fadilah, tim kebencanaan UB membawa beberapa perlengkapan dan obat-obatan. “Perlengkapan  yang dibawa antara lain selmut, rompi, tikar, sleeping bag, gas, jas hujan, matras. Untuk kebutuhan kesehatan, popok berbagai ukuran, tikar, selimut”, jelasnya.

Tim ini juga membawa peralatan medis seperti masker bedah, kasa long dan medium, kasa cuplik cairan NS dan beberapa jenis obat-obatan dan multivitamin. “Rencananya kami akan berangkat menuju SD 2 Supiturang sebaga lokasi evakuasi, sambil memastikan apakah dapat menuju ke wilayah terdampak”, pungkasnya.

 

Sumber : Berita UB