APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UB dan CYUT Bangun Kolaborasi Akademik

avatar penulis

Kartika Putri

5 March 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Chaoyang University of Technology (CYUT) berkunjung ke Universitas Brawijaya untuk memperkuat hubungan akademik antara kedua institusi, Selasa (27/2/2024). “Kami sangat antusias tentang potensi kolaborasi yang dapat muncul dari kemitraan ini,” kata Dr. Didik. Dr. Li-Wei LIU dari CYUT menguraikan potensi kolaborasi mulai dari pertukaran mahasiswa dan dosen hingga inisiatif penelitian bersama. Universitas Brawijaya memamerkan insentif untuk mahasiswa asing, termasuk tunjangan hidup dan penghapusan biaya akomodasi.

Diskusi menjelajahi berbagai program akademik seperti imersi bahasa, kuliah bersama, dan kolaborasi industri. Koordinator Kerjasama Taiwan International Office (IO) Dr. Yuyun Riani memperkenalkan program perkemahan musim panas dan pengalaman pengalaman imersi budaya di Malang.

Sementara itu, dari pihak Taiwan menjelaskan  beragam fakultas CYUT dan daya tarik Taiwan sebagai destinasi belajar, didukung oleh beasiswa seperti beasiswa ELITE untuk program doktor. Perwakilan TETO, Grace OU, juga membahas peluang beasiswa untuk kolaborasi lebih lanjut. Pertemuaan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden CYUT Dr. Sung-Chi HSU.

Sumber : Berita UB