redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sosialisasi Pengembangan Pendidikan Standarisasi dan Pemanfaatan E-Learning di UNCEN

avatar penulis

Anita cahyaningrum

26 January 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

STANDAR BADAN STANDARISASI NASIONAL (BSN),  adalah persyaratan teknis atau sesuatu yang dibakukan, termasuk tata cara dan metode yang disusun berdasarkan konsekwensi semua pihak/pemerintah/keputusan  internasional yang terkait dengan memperhatikan syarat keslamatan, keamanan, kesehatan lingkungan hidup, perkembangan masa kini dan masa depan untuk mempreroleh manfaat yang sebesar-besarnya.

Dr. Onesimus Sahuleka, SH., M. Hum pada sambutannya mengatakan bahwa standarisasi pendidikan nasional setiap tahun mengalami kemajuan juga perguruan tinggi ada terbagi dalam 3 tingkatan ,1. SATKER. 2. BLU. 3. BADAN HUKUM,  Uncen saat ini masih SATKER. 29/08/2017

Onesimus berharap agar lewat sosialisasi  Dosen bisa teruskan ilmu tersebut kepada Prodi masing masing dan Pembantu Dekan 1  terkait mekanismenya BSN dapat bermanfaat pada  dunia perguruan tinggi.

Ir. Erniningsih, Deputi Bidang Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi-BSN.  Menambahkan   mahasiswa memiliki daya sain yang handal sehingga lulusan tidak hanya bermodal ijasah tetapi ada keahlian lainnya.

Kegiatan tersebut diselengrakan selama sehari diikuti oleh  1 orang Dosen yang terbagi dari 9 fakultas khususnya dilingkungan UNCEN.

Pemateri.

Kristiati Andriani, ST., MM –BSN.

Judul materi, Pendidikan Standarisasi di Perguruan Tinggi.

Dr. Ir.Suheryanto, M. Si. Wakil Dekan 1 FMIPA-Universitas Sriwijaya.

Judul Materi Sharing terkait penerapan kurikulum standarisasi di UNSRI.

Heri Kurniawan, ST., M. Sc.  (BSN).

Judul materi, Pengembangan Standar dan Pemanfaatan E-Learning.