redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Udinus Semarang Sabet Juara Umum Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Jateng

avatar penulis

Fikha Ardiani

1 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Enam orang pegawai Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang meraih piala dalam seleksi pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat Jawa Tengah.

Perolehan itu sekaligus menetapkan Udinus sebagai juara umum dalam ajang tersebut.

Piala penghargaan diserahkan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 6 Jawa Tengah saat upacara peringatan HUT ke-73 RI di Kampus Udinus, Jumat (17/8/2018). Keenam peraih piala nantinya mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional dalam ajang yang sama.

"Kami memberikan apresiasi kepada Udinus atas capaian ini. Kami harap Udinus mampu mempertahankannya di tahun-tahun mendatang," kata Koordinator LLDIKTI Wilayah 6 Jateng, Prof Sugiharto.

Sugiharto berharap, capaian yang didapat Udinus itu juga mampu menjadi pelecut semangat untuk semakin baik lagi. Ia meminta seluruh civitas akademika Udinus untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada para mahasiswa dan masyarakat.

Rektor Udinus, Prof Edi Nursasongko mengaku senang dan bangga dengan capaian prestasi itu. Menurutnya, apa yang diraih tersebut merupakan bukti bila Udinus memang berkualitas.

"Saya berharap prestasi demi prestasi terus dicapai Udinus dan para pendidik dan tenaga kependidikan Udinus terus meningkatkan prestasinya," katanya.

Edi berharap, prestasi yang diraih di tingkat Jateng ini dapat terus dipertahankan dengan memenangkan prestasi di tingkat nasional.

"Untuk tingkat nasional sendiri kami optimis akan kembali menjadi yang terbaik untuk membuktikan bahwa mutu Udinus memang nomor satu," tegasnya.

Dari enam piala yang diboyong Udinus, empat piala diantaranya merupakan juara satu dan dua piala sebagai peringkat tiga. Adapun prestasi yang diraih adalah kategori dosen berprestasi bidang sains teknologi diraih oleh Doktor Guruh Fajar Shidik, dosen berprestasi bidang sosial dan humaniora diraih oleh Doktor Yohan Wismantoro, Pranata Laboratorium pendidikan berprestasi diraih oleh Wildanil Ghozi dan pengelola keuangan berprestasi Fadilah Abdi Widodo.

Sementara peringkat ketiga diraih Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi diraih oleh Imanuel Hr Kespan dan Pustakawan Berprestasi diraih oleh Aan Prabowo.

"Kami siap bersaing untuk tingkat nasional yang lebih tinggi," ucap dosen berprestasi Udinus, Guruh Fajar Shidik. (*)



Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Udinus Semarang Sabet Juara Umum Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Jateng  , http://jateng.tribunnews.com/2018/08/17/udinus-semarang-sabet-juara-umum-pendidik-dan-tenaga-kependidikan-berprestasi-tingkat-jateng.
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi