APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

KONI Kerjasama Dengan Undika Agar Menjadi Pusat Pengembangan E-Sport

avatar penulis

Universitas Dinamika

9 February 2022

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

KONI Jawa Timur telah menandatangani MoU dengan Universitas Dinamika (Undika) dalam upaya membentuk Sumber Daya Manusia yang unggul. Hal tersebut sangat diperlukan agar para atlet tidak hanya berprestasi bidang olahraga saja, tapi juga banyak bidang. Wakil Ketua Bid. Kerjasama Dalam dan Luar Negeri - KONI Prov. Jatim H.RB. Zainal Arifin SH, M.Hum menyampaikan sangat penting bekerjasama dengan kampus yang fokus pada pengembangan dan pembelajaran teknologi. Tentunya untuk menjadi pengembangan olahraga cyber atau yang kerap dikenal dengan e-sport. “KONI berharap ke depannya

Universitas Dinamika juga akan jadi pusat pengembangan e-sport,” kata Zainal usai melakukan penandatanganan MoU di Ruang Rapat Gedung Biru Lt.2 Universitas Dinamika. Menurutnya, dengan pesatnya perkembangan teknologi saat juga berdampak pada bidang olahraga. Sehingga kini olahraga tidak melulu soal kekuatan otot, fisik dan kebugaran saja, tapi merambah teknologinya yang dikenal dengan sport science. Atas hal tersebut, Zainal menjelaskan bahwa kampus yang dulu bernama STIKOM Surabaya ini teknologinya sangat identik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sehingga pengembangan e-sport sangat penting agar bisa disajikan untuk para atlet dan juga masyarakat umum. “Kami tahu bahwa olahraga saat ini apalagi di masa pandemi Covid-19 yang dipilih adalah e-sport, dan ini sudah menjadi tren di KONI. Bahkan di acara Menpora terdapat ribuan peserta yang bergabung. Ini sangat luar biasa,” kata dia. Ia berharap dengan bekerjasama dengan Undika bisa mengembangkan ilmunya di bidang IT baik dalam membuat blog, aplikasi dan lainnya. Kampus juga bisa terus berinovasi dan mampu menjadi pusat pengembangan e-sport.

Disamping itu, Rektor Undika Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd. menyampaikan sebagai perguruan tinggi yang fokus bidang teknologi akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Sehingga kami bekerjasama dengan KONI agar bisa melakukan pengabdian, bisa penelitian yang sesuai dengan kebutuhan yang relevan,” kata Rektor. Ia berharap Undika bisa menjadi pusat pengembangan e-sport baik di ranah regional, nasional dan bahkan internasional. Selain itu kampus IT ini bisa membantu para atlet baik agar mengemban pembelajaran IT, membuat blog atau membuat usaha dan lainnya.

 

https://www.dinamika.ac.id